Sabtu 28 Aug 2021 22:14 WIB

Empat Pemain Muda Persis Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-18

Tiga pemain pernah mengikuti program Garuda Select II di Inggris dan Italia.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Fernan Rahadi
Para pemain Persis Solo menjalani latihan perdana pascalibur Lebaran, di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Rabu (19/5) sore.
Foto: Persis Solo
Para pemain Persis Solo menjalani latihan perdana pascalibur Lebaran, di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Rabu (19/5) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Empat pemain muda Persis Solo mendapatkan panggilan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) U-18 di Jakarta pada 29 Agustus-4 September mendatang.

Keempat pemain tersebut yakni, Erlangga Setyo, Marcell Januar, Arjuna Agung, dan Dika Kuswardani. Pemusatan latihan ini digelar sebagai persiapan para Garuda Muda untuk menyongsong Piala Dunia U-20 tahun 2023 yang akan berlatar di Indonesia sebagai tuan rumah. 

Piala Dunia U-20 yang sebelumnya direncanakan digelar tahun ini mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19. Indonesia sebagai tuan rumah mendapatkan jatah satu tempat sebagai kontestan di ajang bergengsi empat tahunan tersebut.

Seperti dikutip dari situs resmi Persis Solo, Sabtu (28/8), menyebutkan, bagi keempat pemain, kesempatan tersebut akan menjadi peluang untuk membuktikan kemampuan mereka demi bisa mengenakan lambang Garuda di dada pada Piala Dunia U-20. 

Tiga dari empat pemain di antaranya, yakni Erlangga Setyo, Arjuna Agung, dan Dika Kuswardani sebelumnya pernah satu tim saat mengikuti program Garuda Select II di Inggris dan Italia. Kesempatan ini menjadi peluang perdana mereka membela timnas di kompetisi resmi.

Sementara bagi Marcell Januar, pemanggilan pemusatan latihan ini akan menjadi kesempatan keduanya membela Timnas Indonesia di level junior. Sebelumnya, ia telah membela Timnas U-16 dan didapuk sebagai kapten kesebelasan di bawah asuhan Bima Sakti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement