REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Konami Digital Entertainment Limited hari ini mengungkapkan bahwa e-Footbal 2022, judul resmi dari konten platform musim pertama, akan diluncurkan di seluruh dunia untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X|S, Xbox One, Windows 10 dan PC Steam pada 30 September mendatang.
E-Football 2022 akan rilis pertama kali pada 30 September untuk memberikan gambaran kepada pengguna tentang permainan simulasi sepak bola gratis dan terbaru ini. Gambaran tersebut dihadirkan sebelum pembaruan besar pertama tanpa biaya ditayangkan pada Musim Gugur ini. Pembaruan yang sama juga akan menjadi tanda peluncuran eFootball 2022 untuk perangkat iOS dan Android.
Produser seri eFootball di Konami Digital Entertainment, Seitaro Kimura, mengutarakan e-Football menjadi nama platform keseluruhan dan nama resmi untuk konten musim pertamanya.
"Pembaruan platform yang menghadirkan fungsionalitas baru, seperti pertandingan lintas platform dan dukungan pengontrol, akan sering terjadi selama beberapa bulan mendatang dan tidak ada biaya yang ditagihkan untuk hal tersebut. Pembaruan konten dan mode permainan di masa mendatang akan ditawarkan kepada pemain sebagai opsi gratis atau premium. Kami berharap untuk mendapatkan pemain di lapangan dan menerima umpan balik mereka," katanya dalam siaran pers, Jumat (3/9).
Inti dari e-Football adalah e-Football World, di mana pemain dapat menikmati pertandingan dengan tim sesungguhnya mulai 30 September nanti, tanpa biaya, dan tanpa transaksi mikro pada tahap ini. Konten tersebut meliputi bermain melawan AI atau teman offline dengan sembilan klub yang sepenuhnya otentik untuk dipilih: FC Barcelona, FC Bayern Muenchen, Juventus, Manchester United, Arsenal FC, SC Corinthians Paulista, CR Flamengo, CA River Plate, São Paulo FC. Sedangkan pilihan dari enam stadion yaitu Camp Nou, Old Trafford, Stadion Allianz, Stadion Emirates, Allianz Arena, dan Stadion eFootball
"Tanggal pasti akan diumumkan pada musim gugur ini. Beberapa fitur inti akan ditambahkan ke eFootball World, termasuk Creative Teams, sebagai pembaruan gratis. Pembaruan ini juga akan memperkenalkan model monetisasi platform yang baru diseimbangkan kembali untuk memastikan bahwa semua pemain dapat mencapai potensi yang sama, terlepas dari bagaimana mereka memperoleh item dalam gim," ujarnya.