Ahad 05 Sep 2021 15:46 WIB

RS PKU Solo Luncurkan Akses Pendaftaran Pasien Daring

Akses ini bisa digunakan untuk pasien yang sudah pernah berkunjung ke rumah sakit.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
Petugas medis RS PKU Solo membagikan hand sanitizer dan set alat makan/minum reuseable kepada pasien.
Foto: Dokumen.
Petugas medis RS PKU Solo membagikan hand sanitizer dan set alat makan/minum reuseable kepada pasien.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo meluncurkan akses perdana pendaftaran pasien daring melalui website resmi www.rspkusolo.com untuk satu bulan sampai dengan satu hari sebelum pemeriksaan, pada Sabtu (4/9) bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional. Hal itu untuk mempermudah akses pendaftaran pasien serta memberikan kenyamanan tanpa harus antri di rumah sakit.

Akses ini bisa digunakan untuk pasien yang sudah pernah berkunjung ke rumah sakit dan telah memiliki nomor rekam medis pasien. "Tanpa pelanggan, rumah sakit tidak akan bertahan sampai dengan saat ini yang senantiasa berkembang karena kepercayaan pelanggan," kata Manajer Humas dan Pemasaran RS PKU Muhammadiyah Solo, Betty Andriani.

Ditambahkan, pelanggan juga yang memberikan masukan kepada rumah sakit untuk meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit yang lebih baik. "Salah satunya mengembangkan layanan untuk mempermudah akses pendaftaran tanpa antrian di loket saat periksa," imbuhnya.

Pada hari yang sama, dibagikan 120 hand sanitizer kepada pasien rawat jalan yang berkunjung di RS PKU Muhammadiyah Solo. Selain itu, pembagian sebanyak 21 set alat makan dan minum reuseable kepada pelanggan melalui media sosial resmi rumah sakit.

 

"Penghargaan dengan memberikan suvenir hand sanitizer dan alat makan minum reuseable di Hari Pelanggan sebagai ucapan terima kasih serta bentuk kepedulian rumah sakit untuk terus mengingatkan protokol kesehatan dengan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) kepada pelanggan rumah sakit," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement