Rabu 08 Sep 2021 16:23 WIB

Kusuma Sahid Prince Hotel Solo Kembali Buka untuk Umum

Fasilitas yang telah dibuka kembali di antaranya kolam renang, kamar, dan restoran.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
Suasan Hotel Kusuma Sahid Prince Hotel Solo
Foto: dok KSPH Solo
Suasan Hotel Kusuma Sahid Prince Hotel Solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -– Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo, Jawa Tengah, kini kembali dibuka untuk umum setelah kurang lebih satu tahun tutup untuk umum karena dipercaya oleh National Paralympic Comittee (NPC) Indonesia sebagai tempat akomodasi menjelang keikutsertaannya mengikuti Paralympic Tokyo 2020 pada 24 Agustus-4 September 2021 lalu.

Marketing Communication Manager KSPH, Tia Kristiyanti mengatakan, dalam suasana PPKM lantaran pandemi Covid–19 sekarang ini, Kusuma Sahid Prince Hotel telah menyiapkan berbagai penawaran menarik untuk menyambut kembali kedatangan pelanggan setianya. Fasilitas yang telah dibuka kembali di antaranya kolam renang, kamar, dan restoran.

Kolam renang KSPH yang memiliki ukuran Half Olympic Size dan telah terjaga kebersihannya sudah dapat digunakan kembali, dengan tiket masuk pengunjung dapat menggunakan kolam renang sepuasnya sudah termasuk mineral water. Selain itu, juga terdapat paket member bulanan dan tahunan untuk 30 kali kunjungan.

"Namun hendaknya tetap melakukan protokol kesehatan saat di kolam renang yaitu, wajib menggunakan masker sebelum dan sesudah berenang, pastikan tubuh dalam keadaan sehat, tak lupa selalu menerapkan jaga jarak dan juga ada pembatasan jumlah pengunjung di kolam renang," kata Tia, Rabu (8/9).

Ditambahkan, untuk Food and Beverage Kusuma Sahid Prince Hotel Solo juga telah menyiapkan makanan dan minuman yang diolah khusus oleh Executive Chef dengan kandungan kalori dan pengolahan yang sehat. Hindangan itu dinilai sangat pas dikonsumsi di tengah kondisi sekarang ini.

Hidangan dapat dinikmati di Gambir Sakethi Restaurant, dibungkus (take away) atau bisa juga pesan melalui aplikasi daring bertajuk Madugondo Healthy Food. Menu yang ditawarkan antara lain, Rujak Ningrat, Chicken Vegy & Fruity Salad, Pilaf rice with Mustard Chicken, dan masih banyak lagi dengan harga terjangkau.

"Untuk akomodasi kamar, dapat dipesan melalui agen travel daring maupun datang langsung dan dapatkan harga khusus sudah termasuk makan pagi untuk dua orang, serta wajib menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," imbuh Tia.

Selain semua penawaran di atas, lanjutnya, KSPH juga telah menyiapkan paket Intimate Akad Nikah di Wisma Sahid. Wisma Sahid merupakan ndalem/kediaman pemilik Sahid Group yang selama ini tidak terbuka untuk umum. Kini Wisma Sahid dapat digunakan sebagai tempat penyelenggaraan seperti lamaran dan akad nikah dengan kapasitas hingga 40 orang.

Fasilitas yang ditawarkan antara lain, menu makan siang/exclusive hampers lunch take away untuk 30 orang, dekorasi pelaminan, Make Up Artist (MUA), Photo & Clip, kamar pengantin, sound system standar, serta MC.

"KSPH Solo telah disertifikasi CHSE dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mewajibkan para tamu dan karyawan menggunakan masker, berjaga jarak, mencuci tangan, melakukan pengecekan kesehatan, dan semua karyawan telah tervaksinasi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement