Senin 20 Sep 2021 20:13 WIB

Gibran Apresiasi Kinerja Satpol PP Solo yang Dinilai Humanis

Wali Kota Solo apresiasi kinerja Satpol PP Solo yang humanis.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Bayu Hermawan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mulai jalani isolasi mandiri.
Foto: MOHAMMAD AYUDHA/ANTARA FOTO
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mulai jalani isolasi mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengapresiasi kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Solo yang dinilai humanis. Gibran menyatakan bangga kepada Satpol PP karena menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19 setelah tenaga kesehatan (nakes).

"Jadi beliau-beliau ini udah kerja pagi, siang, malam, banyak bergesekan dengan warga tapi tetap mengedepankan pendekatan-pendekatan humanis, dan itu sangat tidak mudah," kata Gibran kepada wartawan seusai memimpin apel peringatan Hari Pamong Praja, Senin (20/9).

Baca Juga

Menurutnya, dalam kondisi pandemi yang belum usai seperti saat ini, para personel Satpol PP belum beristirahat semua. Karenanya, dia mengapresiasi kerja keras Satpol PP dalam menegakkan aturan dalam pengendalian Covid-19.

Putra sulung Presiden RI Joko Widodo tersebut juga menyebut selama ini belum ada aduan dari masyarakat tentang kinerja Satpol PP. "Tidak ada. Yang kasar, yang kayak di kota-kota lain kalau di Solo tidak ada. Kalau di Solo humanis semua, tapi tetap tegas karena memang tugas pokoknya penegakan Perda," jelas Gibran.

Gibran menambahkan, ke depan perlu diperhatikan lagi sarana prasarana yang dimiliki Satpol PP termasuk kantor, armada, seragam, dan lainnya. Sebab, Satpol PP Kota Solo menjadi percontohan dan role model se- Solo Raya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement