Senin 20 Sep 2021 23:30 WIB

Polres Banjarnegara Perkuat Edukasi Protokol Kesehatan

Seluruh giat diarahkan pada pola preemtif dan preventif.

Polres Banjarnegara Perkuat Edukasi Protokol Kesehatan (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Polres Banjarnegara Perkuat Edukasi Protokol Kesehatan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO -- Kepolisian Resor Banjarnegara, Jawa Tengah, terus memperkuat edukasi mengenai pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat melalui Operasi Patuh Candi 2021.

"Kegiatan yang akan dilakukan berupa kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto melalui siaran pers yang diterima di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin (20/9).

Kapolres menjelaskan, pihaknya menggelar Operasi Patuh Candi selama 14 hari, mulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang. "Operasi Patuh Candi 2021 tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas atau tilang, namun seluruh giat diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simatik humanis kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri," katanya.

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung penurunan Level PPKM di Wilayah Banjarnegara. "Berbeda dengan operasi tahun-tahun sebelumnya, operasi ini juga bertujuan untuk penurunan Level PPKM di Wilayah Banjarnegara," katanya.

 

AKBP Fahmi menjelaskan, personel yang bertugas akan melakukan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah setempat. "Selain itu juga ada kampanye prokes, kegiatan pembagian masker, pemasangan stiker, baksos dan berbagai kegiatan lain dengan bersinergi bersama pemangku kepentingan lainnya," katanya.

Dia berharap, dengan adanya operasi ini maka masyarakat akan selalu mematuhi aturan lalu lintas, protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19. "Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung kegiatan ini. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan, dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Banjarnegara bahwa disiplin penerapan protokol kesehatan diperlukan demi menjaga keselamatan bersama. "Kami terus mengingatkan masyarakat bahwa penerapan disiplin protokol kesehatan sangat diperlukan untuk melindungi semua pihak dari risiko penyebaran COVID-19," katanya.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement