Sabtu 25 Sep 2021 23:30 WIB

Pemkot Madiun Bangun Dua Halte Bus Wisata

Jumlah total halte yang direncanakan ada 12 halte.

Pemkot Madiun Bangun Dua Halte Bus Wisata (ilustrasi).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pemkot Madiun Bangun Dua Halte Bus Wisata (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MADIUN -- Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur membangun dua halte untuk "Madiun Bus on Tour" atau "Mabour" guna mendukung operasional bus wisata gratis tersebut dalam mengenalkan tempat-tempat wisata di wilayah setempat.

"Untuk desain dan warna haltenya nanti mengikuti masukan Pak Wali," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Madiun Harum Kusumawati di Madiun, Sabtu (25/9).

Menurut dia, nantinya ada sekitar 12 halte bus wisata yang rencananya akan dibangun pemkot. Untuk sementara ini, baru dua halte yang dibangun. "Jumlah total haltenya ada 12 halte. Sisanya diperbaiki tahun depan," kata Harum.

Adapun dua halte Mabour yang dibangun tersebut berada di kawasan Pahlawan Street Center (PSC). Yakni, di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya sebelah selatan Balai Kota Madiun dan satunya di depan gedung Kantor Pos Madiun.

Pihaknya berharap warga Kota Madiun turut menjaga kebersihan dan keindahan fasilitas transportasi tersebut. Karena fasilitas tersebut merupakan citra dan pendukung ikon Kota Madiun.

Pemkot Madiun sengaja menggagas Mabour untuk mendukung pembangunan sektor pariwisata yang sedang gencar dikembangkan oleh pemerintah daerah setempat. Saat ini terdapat tiga armada Mabour.

Yakni dua armada jenis medium bus dengan jarak tempuh 21 kilometer dan waktu tempuh 90 menit, serta satu armada mikrobus dengan jarak tempuh 18,2 kilometer dan waktu tempuh 80 menit.

Nantinya saat Mabour telah beroperasi, dapat melayani masyarakat dalam menikmati destinasi menarik di Kota Pecel Madiun.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement