Ahad 17 Oct 2021 21:59 WIB

Pemkot Semarang Terus Gulirkan Festival Pasar Sehat

Festival Pasar Sehat menjadi sarana promosi pelaku usaha di tengah pandemi.

Pemkot Semarang Terus Gulirkan Festival Pasar Sehat (ilustrasi).
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Pemkot Semarang Terus Gulirkan Festival Pasar Sehat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Pemerintah Kota Semarangterus menggulirkan Festival Pasar Sehat yang diharapkan menjadi salah satu penggerak perekonomian pelaku usaha di Ibu Kota Jawa Tengah ini pada masa pandemi COVID-19.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, Festival Pasar Sehat sudah berlangsung di 12 kecamatan yang digelar secara rutin tiap pekan. "Sudah berjalan di 12 kecamatan, dari 16 kecamatan yang ada di Kota Semarang," katanya, Ahad (17/10).

Menurut dia, Pasar Sehat merupakan wadah bagi pelaku usaha dari masing-masing kelurahan untuk memamerkan produk unggulannya. Pasar Sehat sendiri diselenggarakan dengan mengombinasikan cara berjualan daring dan luring.

"Mudah-mudahan jadi cara promosi yang efektif, pelaku UMKM bisa tumbuh lagi di tengah pandemi," katanya.

 

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang Bambang Suranggono mengatakan Festival Pasar Sehat menjadi sarana promosi pelaku usaha di tengah pandemi.

"Kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan kemudahan pelaku usaha yang mengalami keterbatasan dalam berjualan langsung," katanya.

Ia menuturkan pendampingan terhadap UMKM di Kota Semarang dilakukan secara berkesinambungan dan menjadi solusi bagi permasalahan pelaku usaha.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement