Sabtu 23 Oct 2021 22:18 WIB

Polres Pekalongan Kota Lakukan Percepatan Vaksinasi Pelajar

Warga yang sudah melakukan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Polres Pekalongan Kota Lakukan Percepatan Vaksinasi Pelajar (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Harviyan Perdana Putra
Polres Pekalongan Kota Lakukan Percepatan Vaksinasi Pelajar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PEKALONGAN -- Jajaran Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, melakukan percepatan vaksinasi kepada pelajar dan masyarakat yang dilaksanakan di Yayasan Satya Wiguna, Kelurahan Kauman, Kecamatan Pekalongan Timur, Sabtu (23/10).

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi mengatakan, pada kegiatan itu sedikitnya 131 dosis vaksin terdiri atas 43 dosis Sinovac dan 88 dosis Astrazeneta sudah digunakan untuk vaksinasi.

"Hari ini, Sabtu (23/10) kami gelar vaksinasi vaksinasi di Yayasan Satya Wiguna Jalan Salak, Kelurahan Kauman dengan sasaran para pelajar dan masyarakat," katanya.

Ia yang didampingi Kepala Seksi Humas AKP Suparji mengatakan tujuan percepatan vaksinasi tersebut yaitu untuk meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity) sekaligus membantu program pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19 yang hingga kini belum selesai.

"Meski kasus COVID-19 di wilayah ini sudah melandai namun kami tetap menggencarkan kegiatan vaksinasi pada pelajar maupun masyarakat agar kekebalan kelompok dapat tercapai," katanya.

Pada kesempatan itu, AKP Suparji berpesan kepada pelajar maupun warga yang sudah melakukan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, serta menjaga jarak.

"Kasus COVID-19 belum selesai. Oleh karena itu, kami mengajak pelajar maupun masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan pernah abai," katanya.

sumber : ANTARA

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement