Kamis 04 Nov 2021 17:18 WIB

Kecepatan Mobil Vanessa Diperkirakan Lebih 100 KM per Jam

Itu merupakan dugaan sementara yang didasarkan pada kerusakan kendaraan.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Pajero Sport yang diduga ditumpangi Vanessa Angle mengalami kecelakaan di Tol Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11).
Foto: Istimewa
Pajero Sport yang diduga ditumpangi Vanessa Angle mengalami kecelakaan di Tol Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol. Latif Usman memperkirakan, mobil yang ditumpangi artis Vanessa Angel berkecepatan lebih dari 100 kilometer (KM) per jam saat terjadi kecelakaan. Vanessa meninggal setelah mobil yang ditumpanginya, Pajero Sport Putih bernomor polisi B 1284 BJU mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto, tepatnya di Kilometer 673+300/ A.

"Kalau dilihat dari kerusakan, kendaraan tersebut melaju dengan kecepatan lebih dari 100 kilometer per jam," ujar Latif di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (4/11).

Namun demikian, lanjut Latif, itu merupakan dugaan sementara yang didasarkan pada kerusakan kendaraan yang ditumpangi. Pihaknya masih akan melakukan penyidikan lebih lanjut bekerja sama dengan pengelola jalan tol. Hal itu untuk memaatikan berapa kecepatan pastinya.

"Nanti kita akan bekerja sama dengan jalan tol kita akan lihat pergerakan kendaraan dari barat itu kan akan kita ketahui kecepatannya berapa. Kita tadi hanya memperkirakan dari kerusakan kendaraan," ujar Latif.

 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Gatot Repli Handoko menyatakan, saat kejadian, kondisi lalu lintas di tempat kejadian tidak padat sama sekali. Jalur yang dilalui juga merupakan jalur lurus dan jalanan yang ada juga tidak bergelombang. Artinya, kata dia, kemungkinan kecelakaan tunggal itu terjadi akibat sopir tidak konsentrasi atau mengantuk.

"Mungkin karena lurus pengendara tidak konsentrasi, akhirnya kecelakaan tunggal," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement