Rabu 10 Nov 2021 22:03 WIB

Walkot Semarang & Petugas Kebersihan Peringati Hari Pahlawan

Gelar pahlawan tidak hanya bagi mereka yang berjuang demi kemerdekaan saja.

Walkot Semarang & Petugas Kebersihan Peringati Hari Pahlawan (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Walkot Semarang & Petugas Kebersihan Peringati Hari Pahlawan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memperingati Hari Pahlawan bersama para petugas kebersihan di Ibu Kota Jawa Tengah itu, Rabu (10/11).

Menurut wali kota, perayaan bersama para pahlawan kebersihan tersebut merupakan wujud apresiasi bagi para penjaga estetika di Kota Semarang itu. "Gelar pahlawan tidak hanya bagi mereka yang berjuang demi kemerdekaan saja," katanya.

Ia menuturkan dengan dedikasi dan kontribusi, setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidangnya masing-masing.Menurut dia, para petugas kebersihan ini setidaknya menjadi pahlawan bagi keluarga serta lingkungan. "Tanpa mereka, lingkungan sekitar kita tidak terjaga kebersihannya," katanya.

Pada peringatan Hari Pahlawan, kata dia, perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk Tanah Air harus terus dikenang sepanjang masa. Ia menuturkan apa yang telah dilakukan para pahlawan hendaknya menjadi motivasi dan pendorong generasi muda untuk meneruskan perjuangan dengan membantu mengatasi berbagai permasalahan bangsa.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement