Senin 15 Nov 2021 23:30 WIB

Polres Madiun Sediakan 500 Vaksin untuk Masyarakat

Sasaran vaksinasi kali ini adalah warga Kabupaten Madiun maupun luar Madiun.

Polres Madiun Sediakan 500 Vaksin untuk Masyarakat (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Siswowidodo
Polres Madiun Sediakan 500 Vaksin untuk Masyarakat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MADIUN -- Kepolisian Resor (Polres) Madiun, Jawa Timur kembali menyediakan sebanyak 500 vaksin COVID-19 untuk masyarakat guna membentuk kekebalan kelompok dan mencegah penularan virus Corona di wilayah setempat.

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan kegiatan vaksinasi massal tersebut dalam rangka mendukung pemerintah untuk mempercepat vaksinasi nasional.

"Sasaran vaksinasi kali ini adalah warga Kabupaten Madiun maupun luar Madiun yang belum mendapatkan suntikan vaksin COVID-19," kata AKBP Jury Leonard di sela-sela kegiatan memantau pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Tunggal Panaluan Mapolres Madiun, Senin (15/11).

Adapun 500 dosis vaksinasi COVID-19 yang disediakan adalah jenis Sinovac, baik untuk dosis 1 maupun dosis 2. "Kegiatan ini sebagai upaya mempercepat capaian vaksinasi serta untuk membentuk kekebalan kelompok di masyarakat," kata dia.

 

Kapolres mengimbau masyarakat yang telah mendapatkan vaksin maupun yang belum tervaksin tetap menjaga protokol kesehatan. Hal itu penting untuk menekan penyebaran COVID-19.

Dengan semakin banyaknya warga Kabupaten Madiun yang mendapat vaksin COVID-19, diharapkan penularan virus Corona di wilayah setempat dapat terus ditekan. Sesuai data, di Kabupaten Madiun kasus COVID-19 hingga Senin (15/11) mencapai 8.831 orang.

Dari jumlah itu, 8.136 orang di antaranya telah sembuh, satulainnya masih dalam perawatan, dan 694 orang meninggal dunia. Tambahan kasus per Senin (15/11), konfirmasi baru nihil, sembuh nihil, dan meninggal dunia nihil. Kabupaten Madiun, masih terdapat satu kasus aktif yang belum sembuh.

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement