Kamis 25 Nov 2021 18:26 WIB

Twitter Perbaiki Bug Cegah Tweet Hilang Tiba-Tiba

Twitter memperbarui aplikasi untuk iOS-nya untuk mencegah adanya tweet hilang.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter
Foto: Reuters
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Twitter kini memperbarui aplikasi untuk iOS-nya untuk mencegah adanya cicitan menghilang saat pengguna masih membacanya. Perubahan itu terjadi saat Twitter memperbarui platform webnya untuk tidak lagi secara otomatis memperbarui jadwal cicitan baru.

Twitter mengakui di masa lalu, cicitan kerap kali menghilang saat pengguna membacanya sehingga membuat linimasa mereka secara otomatis diperbarui. Kejadian itu membuat pengguna repot harus mencari cicitan yang tengah mereka baca.

Baca Juga

“Kami telah membuat beberapa pembaruan di iOS untuk mencegah cicitan menghilang saat pengguna sedang membaca. Sekarang ketika Anda menjeda pengguliran linimasa, cicitan masih ada dan tidak menghilang,” kata Twitter dalam cicitannya @TwitterSupport.

Pada bulan September, perusahaan akan meluncurkan pembaruan dengan cara menampilkan cicitan sehingga tidak hilang di tengah-tengah pembacaan. Pembaruan ini baru diluncurkan pada platform web dan iOS Twitter. Mereka masih berupaya untuk membuat perubahan tersebut bagi pengguna Android walaupun masih tidak tahu kapan pembaruan diluncurkan.

 

Dilansir Tech Crunch, Kamis (25/11), baru-baru ini, Twitter juga mengumumkan tidak akan lagi secara otomatis memotong pratinjau gambar di web, setelah meluncurkan pratinjau gambar ukuran penuh di perangkat seluler awal tahun ini.

Di Twitter untuk web, gambar akan ditampilkan secara penuh tanpa pemotongan apa pun sehingga gambar akan terlihat seperti saat Anda memotretnya. Twitter pertama kali menguji perubahan itu pada Maret dengan sebagian kecil pengguna iOS dan Android.

Terakhir, mereka juga meluncurkan kemampuan pengguna untuk berbagi tautan langsung ke Spaces mereka sehingga memungkinkan orang lain mendengarkan sesi audio langsung melalui web tanpa masuk ke platform.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement