REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO dan Co-Founder Blibli, Kusumo Martanto, baru-baru ini menerima penghargaan the Best Industry Marketing Champion 2021 di sektor e-commerce atas kepemimpinan yang mengedepankan nilai tambah di ajang Marketeer of the Year 2021 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc bersama Marketeers dan Indonesia Marketing Association. Pengakuan ini dinilai dewan juri dari keberhasilan Kusumo menavigasi Blibli lewat gebrakan bisnis dan inovasi pemasaran yang memberikan dampak positif secara signifikan bagi perusahaan dan masyarakat.
"Penghargaan ini merupakan ganjaran atas kerja keras seluruh tim Blibli yang tanpa lelah terus memberikan layanan dan solusi yang relevan, juga terbaik secara konsisten ke pemangku kepentingan kami. Untuk itu, mewakili semua yang ada di Blibli, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan merupakan sebuah kehormatan sekaligus motivasi buat kami untuk lebih banyak lagi memberikan dampak berkelanjutan kepada pelanggan, mitra bisnis, juga masyarakat," ujar CEO & Co-Founder Blibli, Kusumo Martanto, di sela-sela seremoni penghargaan di Jakarta, Rabu (8/12).
Marketeer of The Year konsisten mengapresiasi tokoh-tokoh hebat di bidang pemasaran di Indonesia sejak pertama kali digelar pada 2006. Penilaian dari ajang penghargaan tersebut dilakukan secara ketat oleh panel juri yang terdiri dari petinggi MarkPlus Inc, jajaran direksi Indonesia Marketing Association, serta penerima penghargaan di edisi sebelumnya seperti Dahlan Iskan dan Ignasius Jonan.
Para juri melihat nilai dan gaya kepemimpinan Kusumo di Blibli, yang terinspirasi dari ajaran orang tuanya dan terus ia pegang teguh hingga kini, layak diberikan pengakuan. Kusumo menahkodai Blibli dan Bliblioneers, sebutan untuk insan Blibli, dengan menerapkan budaya kerja Risk-Taking, Excellence, Serving, Passionate & Proud, Encourage, Growth & Innovation, Customer Focus, dan Teamwork (RESPECT) yang mengantarkannya sebagai perusahaan yang terus tumbuh secara berkelanjutan.
Lebih lanjut, Blibli juga konsisten memperkuat dampak sosial positif bisnis secara berkelanjutan bagi masyarakat juga lingkungan. Hal tersebut diwujudkan salah satunya lewat inisiatif Blibli Cinta Bumi yang secara konsisten mengajak juga melibatkan pelanggan untuk mengadopsi gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.