Selasa 14 Dec 2021 19:52 WIB

Polresta Sidoarjo Bantu Percepatan Vaksinasi Anak

Proses belajar mengajar tatap muka di sekolah dasar mulai aktif.

Polresta Sidoarjo Bantu Percepatan Vaksinasi Anak (ilustrasi).
Foto: Antara/Teguh Prihatna
Polresta Sidoarjo Bantu Percepatan Vaksinasi Anak (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Petugas Polresta Sidoarjo, Jawa Timur membantu percepatan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di sejumlah sekolah dasar di Kabupaten Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan vaksinasi tersebut, salah satunya dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Sedati, Sidoarjo. "Sebanyak 200 dosis vaksin COVID-19 jenis Sinovac disuntikkan kepada siswa-siswi usia 6 sampai 11 tahun," ujarnya di sela memantau pelaksanaan vaksinasi kepada siswa di Sidoarjo, Selasa (14/12).

Baca Juga

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan pentingnya edukasi protokol kesehatan kepada pihak sekolah dan para pelajar. "Sesuai dengan instruksi pemerintah, mulai hari ini dimasifkan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun," katanya.

Ia mengatakan vaksinasi COVID-19 itu perlu dilakukan kepada anak usia 6-11 tahun, karena proses belajar mengajar tatap muka di sekolah dasar mulai aktif. "Untuk membentuk kekebalan komunal supaya terhindar dari COVID-19 bagi pelajar, saat ini kami gencarkan vaksinasi," katanya.

Salah satu pelajar yang mengikuti vaksinasi, M Rofik mengaku lebih tenang usai mengikuti vaksinasi COVID-19 pertama kalinya. "Semoga kita semua sehat, terhindar dari COVID-19, sehingga tetap dapat melaksanakan sekolah tatap muka dan bisa bertemu guru dan teman," ujarnya.

Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun hari ini juga berlangsung di berbagai wilayah. Pelaksanaannya sesuai Instruksi Presiden Indonesia Joko Widodo untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement