Ahad 19 Dec 2021 10:22 WIB

Jaga Kans Lolos Semifinal, Persis Wajib Menang Lawan Sriwijaya FC

Para pemain harus lebih fokus sejak menit awal pada pertandingan.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
Para pemain Persis Solo saat menjalani latihan.
Foto: dok. Persis Solo
Para pemain Persis Solo saat menjalani latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis akan melakoni pertandingan kedua di babak 8 besar Liga 2 2021/2022 melawan Sriwijaya FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada Ahad (19/12) malam. Sebelumnya, Persis belum berhasil memetik poin penuh di laga pertama melawan Rans Cilegon FC.

Agar dapat lolos ke babak semifinal Liga 2 musim ini, Laskar Sambernyawa wajib meraih kemenangan di laga melawan klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut. Pelatih Kepala Persis, Eko Purdjianto mengatakan, tim sepenuhnya menyadari tekanan itu dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan laga tersebut.

"Tim siap menghadapi Sriwijaya FC. Kami semua dalam kondisi bagus dan siap untuk menjalani pertandingan besok. Kami sepakat kemarin dengan pemain bahwa pertandingan kedua nanti kami harus bisa memenangkan pertandingan. Beban itu ada, pemain tahu itu pasti ada. Kami harus lebih kerja keras lagi," kata Eko, Ahad (19/12).

Sriwijaya FC sukses meraih poin penuh di pertandingan pertama mereka melawan Persiba Balikpapan. Mengenai kekuatan tim lawan, Eko menyatakan Persis telah mengantisipasi setiap kelebihan dan kelemahan tim asuhan Nilmaizar tersebut di pertandingan nanti.

 

"Sriwijaya tim kuat, kami sudah antisipasi itu. Tim lawan punya kelebihan dan kelemahan, harus kami manfaatkan kelemahan untuk pertandingan nanti. Kita sudah siapkan di latihan. Di Sriwijaya FC ada beberapa pemain berpengalaman termasuk Nur Iskandar dan Dedi Hartono," jelasnya.

Persis mendatangkan total lima penggawa baru di jendela transfer ketiga musim ini. Salah satu pemain, Chrysna Bhagascara telah diturunkan saat laga melawan Rans Cilegon FC kemarin.  

"Kami sudah manfaatkan kemarin, Bhagas main bagus, untuk kontribusi tim besar sekali. Dan pemain lain juga sudah gabung kami lihat untuk pertandingan nanti," imbuh Eko.

Sementara itu, Bhagas mengatakan, kemenangan menjadi target mutlak agar Laskar Sambernyawa bisa menjaga kans untuk lolos ke babak selanjutnya. Dia menegaskan, para pemain harus lebih fokus sejak menit awal pada pertandingan melawan Sriwijaya FC nanti.

"Yang pasti tim dari Persis sudah siap dan target pasti meraih kemenangan supaya bisa lolos ke babak selanjutnya. Semua pemain Sriwijaya bagus, maka kami dari menit awal pertandingan harus fokus, konsentrasi untuk memenangkan pertandingan," ujar Bhagas.

Bhagas juga tak menampik adanya tekanan yang dirasakan para pemain. Namun, hal itu dapat menjadi suntikan motivasi lebih agar dapat memacu para pemain Persis untuk menampilkan kemampuan terbaik masing-masing dan secara tim.

"Wajar kalau ada tekanan dari suporter. Itu buat motivasi buat kita lebih semangat lagi. Untuk para pemain, semoga kita bisa menang untuk bisa bikin bangga warga Solo," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement