Selasa 21 Dec 2021 15:33 WIB

Ini Alasan Sutradara ‘Snowdrop’ Pilih Jisoo Blackpink

Awalnya sulit untuk memilih seseorang untuk memerankan Young Ro.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Yusuf Assidiq
Foto adegan serial drama Korea Snowdrop
Foto: Disney+ Hotstar
Foto adegan serial drama Korea Snowdrop

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Beberapa hari sebelum pemutaran perdana K-drama 'Snowdrop' JTBC, penggemar Blackpink, Blink bersemangat melihat debut akting dari Jisoo dan chemistry di dalam dan di luar layar.

Meskipun ini adalah peran pertama Jisoo, tetapi sepertinya dia ditakdirkan untuk memerankan karakter Young Ro. Selama konferensi pers, sutradara Jo Hyu-tak menjelaskan bahwa dia tidak benar-benar berencana untuk memilih aktris pendatang baru untuk proyek 'Snowdrop'.

Ia juga berbagi awalnya sulit untuk memilih seseorang untuk memerankan Young Ro. “Awalnya, saya tidak berpikir untuk mengkasting aktris pemula. Sulit membayangkan karakter Young Ro dalam kehidupan nyata. Saya tidak tahu siapa yang cocok untuk peran itu,” kata Jo Hyu-tak dalam acara konferensi pers dilansir Korea Boo.

Hyu-tak sendiri memiliki pemikiran bahwa aktor itu akan muncul sendiri untuk memerankan karakter Young Ro. Karena itu, dia tidak berencana untuk memilih seseorang tanpa pengalaman.

Namun, sesuatu berubah ketika dia melihat audisi Jisoo. Menurut dia hanya Jisoo yang membuatnya mendapatkan peran tersebut. “Tapi, begitu saya melihat audisi Jisoo, saya tahu, 'Ya. Ini adalah Young Ro.' Itu diputuskan dalam sekejap, dan kita harus segera mengerjakannya,” ujar Hyu-tak.

Setelah melihat audisi Jisoo, Jo Hyu-tak 'memaksa' Jisoo untuk bergabung dengan proyek 'Snowdrop' ini. “Saya tidak tahu apakah Jisoo ingat, tetapi saya mengatakan kepadanya, 'Kamu harus melakukan ini bagaimanapun caranya, segera.' Saya mengancamnya untuk memberi tahu perusahaannya bahwa dia ingin melakukan ini,” katanya.

Bagi banyak Blink, kata-kata sutradara itu luar biasa untuk didengar, karena banyak yang mengira Jisoo mendapat peran itu karena statusnya sebagai anggota Blackpink. JTBC telah merilis teaser dari serial itu menjelang pemutaran perdana acara tersebut.

Selama klip ini, netizen telah disuguhi keterampilannya yang luar biasa. Dalam satu klip, Jisoo memamerkan sisi romantisnya dan chemistry dengan lawan mainnya Jung Hae-in. Dan di teaser berikutnya, dia menunjukkan dualitasnya ketika pertunjukan menjadi kelam, di mana Jisoo memainkan karakter yang lebih serius dan kompleks.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement