Jumat 24 Dec 2021 13:54 WIB

Ketum PAN Ucapkan Selamat Terpilihnya Ketum PBNU

Menurut Zul, proses mencari pemimpin kaum Nahdliyin dilakukan dengan cara demokratis.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.
Foto: Istimewa
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengucapkan selamat atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar sebagai Rais Aam PBNU dan KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum atau Rais Tanfidziyah PBNU pada Muktamar ke-34 di Lampung.

"Saya percaya Kiai Miftachul Akhyar dan Gus Yahya akan mengemban amanah dengan baik serta membawa PBNU menjadi organisasi yang lebih besar kiprah dan kontribusinya untuk umat dan bangsa," kata Zulkifli dalam siaran pers, Jumat (24/12).

Menurut Zulkifli, Muktamar PBNU ke-34 di Lampung menunjukkan bagaimana proses mencari pemimpin kaum Nahdliyin ini dilakukan dengan cara yang demokratis. "Suasananya luar biasa, demokratis, guyub, penuh kegembiraan dan membawa dampak positif bagi berbagai dimensi kehidupan bermasyakat, berbangsa dan bernegara," ujar mantan Menteri Kehutanan itu.

Zulkifli menjelaskan, teladan yang ditunjukkan oleh para kiai, tokoh, muhibbin, santri, dan seluruh warga Nahdliyin yang terlibat dalam Muktamar ke-34 kemarin patut mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. "Kita ucapkan selamat atas Muktamar yang berjalan sukses dan lancar dan menghasilkan pemimpin terbaik," katanya.

Ia pun mengucapkan selamat bertugas dan mengemban amanah untuk KH Yahya Cholil Staquf. "Dari kepemimpinan KH Said Aqil Siradj, PBNU telah melakukan regenari kepada pemimpin yang lebih muda. Yang telah baik, Insya Allah menjadi lebih baik. Dari NU untuk peradaban dunia," kata pria yang akrab dipanggil Bang Zul itu.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement