Senin 27 Dec 2021 10:05 WIB

Pelajar Tenggelam di Sungai Kebumen, Tim SAR Lakukan Pencarian

Korban yang sedang bermain di pinggiran sungai terpeleset dan tenggelam.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Korban tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN -- Seorang pelajar asal Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen diduga tenggelam di Sungai Kalibuntu/Sungai KaliRatu Desa Jogosimo Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, saksi menyebutkan bahwa ada seorang pelajar yang tenggelam di Sungai Kalibuntu Jogosiomo, Kebumen. "Setelah mengetahui informasi itu kami langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian," ujar Nyoman.

Ia memaparkan kronologis kejadian pada Ahad (26/12) pagi tersebut. Saat itu korban yang sedang bermain di pinggiran sungai terpeleset dan tenggelam ke sungai.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut lengsung mengejar dan hendak menolong korban, namun naas korban tidak terlihat dan dinyatakan tenggelam di sungai tersebut.Pencarian sudah dilakukan oleh warga sekitar namun belum juga membuahkan hasil.

 

Korban Tenggelam di ketahui bernama Nurul Muklis (12 tahun), pemuda asal Tambak Progaten, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen. "Satu regu kita menuju ke lokasi kejadian di Klirong Kebumen karena dua tim sedang melaksanakan Siaga Khusus Mobile Nataru di Pantai Menganti Kebumen," jelas Nyoman.

Pencarian dilakukan oleh unsur SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polsek Klirong, Koramil Klirong, Bpbd Kebumen, Rapi, SAR MTA, Bagana, SAR Tunas Kelapa, SAR ELang Perkasa, dan warga sekitar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement