Kamis 30 Dec 2021 18:29 WIB

Donasi untuk Anak Yatim Piatu, Wujud Kepedulian Republika

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan dalam dua batch.

Rep: My41/ Red: Fernan Rahadi
Para penerima santunan dompet donasi dari para donatur pembaca Republika berfoto bersama Kepala Perwakilan Republika DIY-Jateng, Hariyadi Bambang Susanto (paling kanan), Kamis (23/12)..
Foto: Whafir Pramesty
Para penerima santunan dompet donasi dari para donatur pembaca Republika berfoto bersama Kepala Perwakilan Republika DIY-Jateng, Hariyadi Bambang Susanto (paling kanan), Kamis (23/12)..

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT Republika Media Mandiri mempersembahkan dompet donasi sebesar Rp 365 juta yang terkumpul dari para donatur pembaca Republika. Donasi tersebut diserahkan kepada 365 anak yatim piatu dari seluruh Indonesia yang terdampak Covid-19 senilai masing-masing Rp 1 juta.

"Sebagai wujud kepedulian kami, Republika membuka dompet donasi sejak 30 Agustus-20 November, dengan tujuan untuk dapat sedikit meringankan biaya anak-anak yang ditinggalkan oleh salah satu atau kedua orang tuanya akibat Covid-19," kata Direktur Utama PT Republika Media Mandiri, Mira Rahardjo Djarot, dalam acara Penyerahan Donasi untuk Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19 melalui Zoom Meeting, Kamis (23/12).

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan dalam dua batch. Batch pertama dilakukan di Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta, dan Jakarta, pada 22 Desember, dan batch kedua dilakukan pada 26 Desember.

Mira mengatakan, kriteria calon penerima santunan yakni anak pada jenjang pendidikan SD, SMP, SMA yang salah satu/kedua orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19. Selain itu, juga berasal dari keluarga yang kurang mampu.

 

Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi, meyakini adanya hikmah di balik musibah pandemi Covid-19. Ia mengatakan, anak-anak yatim dan piatu nantinya akan diberikan kebahagiaan yang besar oleh Allah SWT karena dipilih untuk menjalani ujian yang tidak ringan.

“Tetaplah optimis, semangat, rajin, berusaha, dan belajar supaya masa depan bisa lebih baik, lebih cerah karena kalau kita rajin maka akan dibalas dengan sesuatu yang sangat baik,” ucap Irfan dalam sambutannya.

Sementara itu, perwakilan penerima santunan mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan PT Republika Media Mandiri yang telah membantu mereka.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan PT Republika Media Mandiri yang telah memberikan donasi, ini sangat berharga dan berarti bagi kami. Semoga amal para donatur mendapatkan balasan kebaikan dan berkah. Amin,” ucap Salma (13), perwakilan penerima santunan yang hadir di kantor Republika Perwakilan DIY-Jateng di Yogyakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement