Jumat 31 Dec 2021 06:53 WIB

Jadi Pahlawan Persis, Irfan Bachdim Persembahkan Gol untuk Suporter

Irfan Bachdim terpilih menjadi man of the match pada pertandingan ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Fernan Rahadi
Pesepak bola Persis Solo Irfan Bachdim (kanan) berekspresi usai gagal memanfaatkan peluang di depan gawang (ilustrasi).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pesepak bola Persis Solo Irfan Bachdim (kanan) berekspresi usai gagal memanfaatkan peluang di depan gawang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Persis Solo berhasil meraih juara Liga 2 setelah menaklukkan Rans Cilegon FC dengan skor 2-1 pada babak final yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (30/12) malam WIB.

Irfan Bachdim terpilih menjadi man of the match pada pertandingan ini setelah dua golnya membawa Persis memenangkan gelar ini. Dua gol itu masing-masing diciptakan di menit ke-39 dan 47. Irfan merasa bersyukur bisa memberikan kontribusi penting dalam pertandingan ini.

"Saya mau bilamg selamat kepada Dewa United dan Rans Cilegon yang lolos ke Liga 1. Kita sebelumnya kalah lawan Rans, tapi kita kerja keras lawan Rans dan akhirnya kita berhasil meraih kemenangan di final," kata Irfan usai pertandingan.

"Gol ini dipersembahkan untuk seluruh suporter di Solo. Selanjutnya untuk coach Eko dan seluruh staf dan manajemen yang sudah ajak saya ke Solo," katanya menambahkan.

 

Irfan mengakui pertandingan berlangsung sengit. Meskipun timnya sempat unggul dua gol, Rans Cilegon berhasil memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-56 melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Alfin Tuasalamony.

Selama pertandingan tersebut, tim asuhan Rahmad Darmawan memang memberi perlawanan sengit dan tidak membiarkan Persis tenang hingga menit-menit akhir. Beruntung bagi Persis tidak ada gol penyama kedudukan yang diciptakan oleh Rans Cilegon untuk memperpanjang pertandingan.

"Tidak mudah memang lawan Rans, mereka punya banyak pemain berpengalaman, tapi kita juga sudah mempersiapkan fisik dan mental untuk bermain di final dan bersyukur kita bisa juara," kata Irfan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement