Selasa 11 Jan 2022 20:54 WIB

Angin Kencang Terjang Beberapa Desa di Kudus

Sejumlah pohon tumbang dan atap rumah warga rusak.

Pekerja memotong ranting pohon yang tumbang menimpa kios akibat hujan lebat disertai angin kencang.
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Pekerja memotong ranting pohon yang tumbang menimpa kios akibat hujan lebat disertai angin kencang.

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Angin kencang pada Selasa (11/1/2022) sore menerjang beberapa desa di Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah, menyebabkan kerusakan pada atap bangunan rumah warga dan sekolah.

Camat Kaliwungu Satrio Agus Himawan menuturkan angin kencang datang sekitar pukul 15.30 WIB, menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan atap rumah warga rusak.

Menurut dia, angin kencang menimbulkan kerusakan pada tiga rumah warga di Desa Blimbing Kidul, 10 rumah warga di Desa Papringan, serta delapan rumah dan satu madrasah di Desa Banget.

Ia mengatakan kerusakan yang terjadi akibat terjangan angin kencang tidak parah. Warga desa langsung bekerja bakti memperbaiki atap rumah yang rusak setelah angin kencang berhenti.

Sementara di Desa Kaliwungu, menurut Satrio, angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan menghambat lalu lintas kendaraan. Tim petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus bersama warga kemudian bergotong-royong menyingkirkan batang pohon yang menutupi jalan.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kudus Budi Waluyo mengatakan bahwa angin kencang menyebabkan pepohonan tumbang di Desa Banget, Desa Kaliwungu, Desa Mijen, dan Kelurahan Panjunan. Selain itu, menurut dia, tanah longsor terjadi di Desa Colo dan menyebabkan satu rumah tertimpa longsoran tanah.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement