Selasa 25 Jan 2022 20:18 WIB

Komodo Math Festival 2022 Digelar

Ini merupakan ajang internasional lanjutan Eduversal Mathematics Competition (EMC).

Komodo Math Festival 2022
Foto: dokpri
Komodo Math Festival 2022

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Setelah sukses mengadakan beberapa ajang nasional dan internasional dengan total peserta lebih dari 10 ribu orang, tahun ini Eduversal Indonesia kembali menghadirkan ajang internasional bertajuk Komodo Math Festival 2022, yang merupakan kompetisi matematika Internasional dengan karakter Komodo sebagai lambangnya. 

Karakter Komodo dipilih karena hewan asli Indonesia ini memiliki beberapa kelebihan yakni kecakapan, kelincahan, kemampuan merawat diri, dan kemampuan bertahan hidup, yang merupakan sifat-sifat penting di era pandemi sekarang ini.

Komodo Math Festival 2022 yang merupakan ajang internasional lanjutan dari Eduversal Mathematics Competition (EMC), memiliki rangkaian kegiatan yang lebih beragam dibandingkan ajang-ajang sebelumnya. Selain kompetisi matematika sebagai kegiatan utamanya, juga terdapat rangkaian puzzle dan kuis mingguan, rangkaian webinar seru tentang matematika, lomba video pengajaran untuk guru, dan banyak lagi.

Peserta Komodo Math Festival 2022 adalah siswa sekolah dari seluruh dunia dan dapat mendaftar pada salah satu dari empat kategori usia, yaitu Salamander (sampai usia 10 tahun), Chameleon (sampai usia 12 tahun), Iguana (sampai usia 15 tahun), Dragon (sampai usia 18 tahun). Ada empat bahasa yang digunakan dalam kompetisi ini yaitu bahasa Inggris, bahasa Rusia, bahasa Spanyol dan bahasa Indonesia.

Dengan total hadiah senilai lebih dari 70 juta rupiah, peserta dapat memenangkan bermacam-macam gadget seperti IPAD, Samsung Galaxy Tab, Kindle, Airpod, dan Huawei Smartwatch, serta hadiah uang tunai dalam berbagai kegiatan lomba.

Sejumlah tanggal penting yang perlu diikuti adalah jadwal pendaftaran 29 Januari 2022 sampai 30 Maret 2022, grand launching 29 Januari 2022, kompetisi matematika 9 April 2022, dan pengumuman pemenang  16 April 2022.

Para peminat bisa membuka komodomathfestival.com dan bergabung dalam daftar tunggu di https://komodomathfestival.com/waiting-list-2022/ untuk memenangkan 10 voucher pendaftaran gratis. Peminat juga bisa mengikuti acara grand launching Komodo Math Festival pada Sabtu (29/1/2022) di Channel YouTube Eduversal-Indonesia yang akan disiarkan secara langsung di http://komodomathfestival.com/launching.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement