Rabu 02 Feb 2022 21:25 WIB

Kadin Surabaya Minta Dukungan Legislatif Lakukan Pemulihan Ekonomi

UMKM merupakan tulang punggung ekonomi.

Kadin Surabaya Minta Dukungan Legislatif Lakukan Pemulihan Ekonomi (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Kadin Surabaya Minta Dukungan Legislatif Lakukan Pemulihan Ekonomi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya meminta dukungan DPRD Kota Surabaya untuk melakukan pemulihan ekonomi di wilayah itu, dan mengajak semua pihak bersama-sama menyelesaikan segala kendala dan tantangan, khususnya untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Ketua Kadin Surabaya, Ali Affandi mengatakan permintaan dukungan legislatif itu telah dilakukan dengan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Surabaya, sekaligus untuk mendengar aspirasi para pengusaha. "Kunjungan itu kami harapkan menjadi wadah untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi terutama di tengah pandemi seperti saat ini. Dan kami ingin mengajak semua pihak untuk menyelesaikan segala kendala dan tantangan terutama UMKM yang sangat terdampak oleh COVID - 19," katanya, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga

Andi, panggilan akrab Ali Affandi menjelaskan, bahwa UMKM merupakan tulang punggung ekonomi dan berkontribusi terhadap PDB kota Surabaya, serta mampu menyerap tenaga kerja dengan jumlah yang fantastis. "Itu sebabnya, kami telah melakukan kunjungan, dan diharapkan dapat menjadi solusi untuk menyelesaikan hal tersebut sehingga recovery ekonomi akibat pandemi bisa berjalan dengan cepat," katanya.

Menanggapi permintaan dukungan itu, Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono menyambut baik, dan mendukung program Kadin Surabaya terutama dalam percepatan pemulihan ekonomi akibat COVID - 19 terutama di Kota Surabaya. "Saya sangat mengapresiasi kunjungan Kadin dan HIPMI Surabaya. Saya juga sangat bangga organisasi ini diisi oleh para anak muda yang punya semangat yang luar biasa. Dengan menampung berbagai aspirasi yang masuk, kami sebagai wakil rakyat akan berusaha mendorong Pemerintah Kota Surabaya untuk terus menciptakan program atau kegiatan yang diperuntukkan guna mendukung percepatan pemulihan ekonomi terutama bagi para UMKM.Dan semoga ke depan sinergitas yang tercipta dapat membawa kebaikan bagi semua pihak," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement