Kamis 03 Feb 2022 22:16 WIB

Polresta Sidoarjo Lakukan Vaksinasi Purnawirawan Polri

Sampai saat ini situasi pandemi di wilayah Kabupaten Sidoarjo masih kondusif.

Polresta Sidoarjo Lakukan Vaksinasi Purnawirawan Polri (ilustrasi).
Foto: Antara/Didik Suhartono
Polresta Sidoarjo Lakukan Vaksinasi Purnawirawan Polri (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Kepolisian Kota Sidoarjo, Jawa Timur memberikan vaksinasi kepada ratusan purnawirawan Polri di daerah itu sebagai upaya mengantisipasi merebaknya penyebaran COVID-19 varian Omicron.

Kapolresta Sidoarjo Kombes PolKusumo Wahyu Bintoro mengatakan di tengah lonjakan COVID-19 varian Omicron, pemerintah bersama TNI-Polri terus menggencarkan vaksinasi, khususnya vaksinasi penguat ataudosis ketiga bagi orang lanjut usia (lansia).

Baca Juga

"Pelaksanaan vaksinasi 'booster' (penguat) sebanyak 200 dosis, bagi anggota Polri, ASN, dan purnawirawan Polri," katanya.

Ia mengatakan upaya masif vaksinasi untuk segala kalangan usia terus digencarkan, di tengah serbuan varian baru COVID-19, Omicron. Sasaran vaksinasi, khususnya anak usia enam hingga 11 tahun dan lansia. "Sampai saat ini situasi pandemi di wilayah Kabupaten Sidoarjo masih kondusif. Akan tetapi, kita jangan terlena, kami mengimbau kepada masyarakat agar terus patuhi protokol kesehatan, tidak perlu bepergian luar kota atau luar negeri bila tidak ada kepentingan mendesak dan upaya vaksinasi terus digencarkan," katanya.

Kombes Pol (Purn) Rahardjo, seorang purnawirawan Polri di daerah itu, menyambut baik kegiatan vaksinasi penguat yang diadakan Polresta Sidoarjo. Ia berharap, imunitas para lansia semakin meningkat sehingga terhindar dari bahaya COVID-19. Setelah mendapatkan suntikan dosis ketiga, katanya, para lansia dari purnawirawan Polri lebih tenang karena lansia kategori rentan dan turun imunitasnya.

"Kini lebih tenang di tengah meningkatnya penyebaran virus Omicron. Kami berharap lansia sehat selalu," ujarnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement