Senin 07 Feb 2022 23:09 WIB

Wabup Sleman Resmikan Bengkel Kursi Roda

Kenyamanan disabilitas dalam menggunakan kursi roda juga dapat menunjang aktivitas.

Wabup Sleman Resmikan Bengkel Kursi Roda (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Wabup Sleman Resmikan Bengkel Kursi Roda (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Danang Maharsa meresmikan bengkel kursi roda, training dan seating clinic layanan alat bantu kursi roda Ohana Indonesia perwakilan Yogyakarta yang ada di Pakembinangun, Kapanewon (Kecamatan) Pakem, Senin (7/2/2022).

Pendiri Ohana Indonesia Risnawati Utami mengatakan para disabilitas seharusnya mendapatkan kursi roda yang telah disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing. Menurut dia, kenyamanan disabilitas dalam menggunakan kursi roda juga dapat menunjang aktivitasnya sehari-hari, bahkan bisa mendorong mereka untuk berprestasi.

Baca Juga

"Jadi memakai kursi roda ini tidak sembarangan, harus disesuaikan dengan kebutuhan, dan harus selalu dilakukan perawatan," katanya.

Ia mengatakan pihaknya juga bermaksud untuk menciptakan lowongan pekerjaan untuk para disabilitas. Salah satunya yakni dengan menjadi teknisi kursi roda di Ohana Indonesia.

 

Selain itu, ia juga ingin menyumbangkan kursi roda untuk para atlet disabilitas yang ingin berprestasi, baik di dalam maupun luar negeri.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Ohana Indonesia tersebut. "Keberadaan bengkel kursi roda ini juga menjadi kebanggaan masyarakat Sleman," katanya.

Ia mengajak masyarakat yang membutuhkan kursi roda yang sesuai dengan aktivitasnya, agar datang dan berkonsultasi dengan Ohana Indonesia perwakilan Yogyakarta yang beralamat di Jalan Kaliurang No. 17, Kledokan, Pakembinangun, Pakem.

"Disabilitas bukan halangan untuk beraktivitas. Yang penting punya niat dan keinginan, bisa bersaing dalam berbagai bidang, termasuk berprestasi dalam bidang olahraga," katanya.

sumber : ANTARA
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement