Rabu 16 Feb 2022 08:57 WIB

Kolaborasi Aquaproof-Kreaby Hadirkan Merchandise Karya Artis dengan Autisme

Merchandise Aquaproof X Kreaby hadir dalam dua jenis desain dan dalam tiga bentuk.

Merchandise hasil karya artis dengan autisme persembahan kolaborasi Aquaproof dengan Kreaby
Foto: dokpri
Merchandise hasil karya artis dengan autisme persembahan kolaborasi Aquaproof dengan Kreaby

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brand pelopor cat pelapis antibocor di Indonesia, Aquaproof, baru-baru ini melakukan kolaborasi dengan Kreaby, sebuah studio kreatif seniman dalam spektrum autisme. 

"Kolaborasi ini diinisiasi oleh Aquaproof sejak Oktober 2021 lalu. Meski keadaan di Indonesia mengalami pasang surut pandemi Covid-19, baik Aquaproof dan Kreaby tak mengurungkan semangatnya untuk berkolaborasi dan terus berkreasi," kata GM Commerce PT Adhi Cakra Utama Mulia, Antony Kostka, dalam siaran pers, Rabu (16/2/2022).

Kedua pemain lokal asli Indonesia ini berusaha menghadirkan perspektif yang segar dan pandangan baru terhadap seni. Melalui hasil kolaborasi ini, Aquaproof juga bermaksud mengajak pemain lokal untuk terus semangat berkreasi, produktif, menciptakan produk berkualitas, dan terus mengeksplorasi diri.

Bisa dikatakan Kreaby menjadi platform karya seni seniman tersebut untuk diapresiasi oleh khalayak yang lebih luas. Menariknya, setiap karya yang dikeluarkan oleh seniman di Kreaby dapat memberikan pencerahan tentang realitas.

 

Kolaborasi unik ini dituangkan dalam bentuk merchandise. Bagi konsumen mendapatkan tambahan benefit berupa merchandise mungkin merupakan hal yang biasa, namun bila merchandise tersebut dibuat unik tentu akan menjadi sebuah barang yang diminati. Merchandise Aquaproof X Kreaby hadir dalam dua jenis desain dan dalam tiga bentuk yaitu tumbler, payung, dan tas lipat.

General Manager Kreaby Arani Aslama  mengatakan pihaknya sangat senang bisa berkolaborasi dengan Aquaproof. Kolaborasi ini tidak hanya memberikan kesempatan bekerja bagi artis dengan autisme, namun juga menyediakan ruang untuk bebas berekspresi dan berkarya. Ada enam artis Kreaby yang bergabung, yaitu Keken, Rama, Gary, Jeremy, Joey, dan Joshua. 

"Meskipun pandemi menyebabkan semua proses kerja sama harus dilakukan secara virtual, para artis tetap antusias mengeksplorasi karya mereka. Aquaproof pun terbuka dengan bermacam ide otentik dari para artis dan kami sangat mengapresiasi upaya Aquaproof mendukung terciptanya komunitas inklusif yang merayakan perbedaan," katanya.

Dua ilustrasi Kreaby untuk Aquaproof ini adalah karya kolaborasi keenam artis, dengan tema utama rumah hangat di tengah musim hujan. Dalam ilustrasi dengan latar belakang putih, berjudul "Cerita tentang Rumah", para artis menggambarkan setiap rumah punya cerita yang beragam, tentang keluarga, hewan peliharaan, juga tanaman. 

Berbagai kisah yang berbeda memiliki keindahannya masing-masing. Lalu pada desain dengan latar belakang biru tua, berjudul "Hati yang Bahagia", para artis membuat ilustrasi tentang sebuah keluarga yang sedang berbagi kebahagiaan. "Kami berharap kolaborasi artis Kreaby bersama Aquaproof ini dapat menghadirkan kehangatan untuk masyarakat yang melihatnya," kata Arani.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement