Kamis 24 Feb 2022 08:12 WIB

MHA Volume 33 Jadi Salah Satu Manga Terlaris

Seri dari manga ini terus menduduki peringkat teratas di seluruh dunia.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Anime My Hero Academia Season 6 dikonfirmasi akan dirilis pada 2022 mendatang.
Foto: tangkapan layar youtube.
Anime My Hero Academia Season 6 dikonfirmasi akan dirilis pada 2022 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Manga My Hero Academia (MHA) Volume 33 dengan cepat terjual dan menjadi salah satu manga terlaris saat ini di Jepang. Volume 33 dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh mangaka Kohei Horikoshi itu baru saja dirilis pada 4 Februari 2022 lalu.

Berdasarkan data Oricon Chart yang diterbitkan secara mingguan di Jepang, manga MHA Volume 33 sudah terjual setidaknya lebih dari 548 ribu kopi. Penjualan ini terjadi hanya dalam kurun waktu 10 hari sejak dirilis awal bulan ini.

Penjualan tersebut merupakan rekor baru dari penjualan manga MHA, seperti dilansir dari ComicBook, Rabu (23/2/2022) waktu setempat. Bahkan, volume 33 dari MHA sendiri menjadi penjualan teratas dari seri lainnya saat ini.

Hal ini menunjukkan seri dari MHA masih terus dicari oleh penggemarnya. Pada volume sebelumnya yakni MHA Volume 22, juga sudah terjual lebih dari 539 ribu kopi.

Volume 33 dari MHA sendiri merupakan Final Act atau penutup dari seri yang sudah dirilis sejak Juli 2014 oleh Majalah Weekly Shonen Jump. Saat ini, volume 33 masih dijual di Jepang dan akan segera diluncurkan ke seluruh dunia.

Seperti diketahui, perusahaan penerbit Jepang, Shueisha sebelumnya juga sudah mengumumkan penjualan yang fantastis dari manga MHA. Sesuai dengan slogan yang diadopsi dalam cerita My Hero Academia, manganya kembali 'Plus Ultra' dengan penjualan lebih dari 65 juta kopi untuk versi cetak dan digital di seluruh dunia untuk penjualan volume 1-33 di awal Februari 2022.

Dilansir dari Crunchyroll belum lama ini, dari angka tersebut 45 juta kopi manganya beredar di Jepang. Sedangkan, 20 kopi lainnya beredar di luar Jepang atau mancanegara.

Melihat penjualannya yang tinggi, tidak mengherankan bahwa seri dari manga ini terus menduduki peringkat teratas di seluruh dunia. Hal ini membawa manga dari My Hero Academia melampaui penjualan dari manga besar lainnya.

Salah satunya yakni melampaui manga Jujutsu Kaisen yang penjualannya juga termasuk tinggi di seluruh dunia. Bahkan, MHA juga menyalip manga dengan genre olahraga yakni Major and The Prince of Tennis.

Dengan begitu, manga My Hero Academia tercatat menjadi penjualan tertinggi dengan peringkat ke-15 versi Weekly Shonen Jump. Selain itu, manga ini juga menduduki peringkat ke-32 dengan penjualan tertinggi dari seluruh manga yang ada berdasarkan informasi yang dibagikan oleh akun resmi My Sales Academia @MHASales.

Sementara itu, untuk versi anime MHA sendiri juga sudah tayang hingga season kelima. Episode terakhir dari season kelima ini tayang pada 7 November 2021 lalu.

Sementara, untuk season keenamnya saat ini masih dalam tahap produksi. Versi animenya sendiri digarap oleh Bones Studio dan dijadwalkan akan tayang pada musim gugur 2022.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement