Rabu 09 Mar 2022 21:05 WIB

Solo Kembali Giatkan Vaksinasi Penguat

Satu puskesmas setiap harinya siap melayani 300 warga untuk memperoleh vaksinasi.

Solo Kembali Giatkan Vaksinasi Penguat (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Solo Kembali Giatkan Vaksinasi Penguat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Kota Solo kembali menggiatkan pemberian vaksinasi penguat kepada masyarakat setelah sempat tidak menerima kiriman dari pusat.

"Ini saya dapat untuk 40.000 sasaran, nanti kalau habis saya minta lagi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta Siti Wahyuningsih di Solo, Rabu (9/3/2022).

Baca Juga

Ia memprediksi 40.000 dosis yang terdiri dari vaksin Astra Zeneca dan Moderna tersebut dapat disalurkan selama sepuluh hari ke depan. "Tadi malam datang langsung tak minta main (disuntikkan kepada sasaran penerima)," katanya.

Untuk mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat, pihaknya meminta masyarakat yang belum memperoleh suntikan vaksin penguat agar segera mendatangi fasilitas layanan kesehatan terdekat.

 

Ia mengatakan untuk satu puskesmas setiap harinya siap melayani 300 warga yang datang untuk memperoleh vaksinasi penguat. "Masyarakat agar lebih aktif lagi, kami juga minta bantuan ke kelurahan agar memberikan informasi kepada masyarakat," katanya.

Terkait hal itu, pihaknya juga tidak lagi mengharuskan penerima vaksinasi penguat tersebut warga Kota Solo. "Pokoknya bergerak cepat, luar domisili boleh yang penting jangan kerumunan," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement