Rabu 16 Mar 2022 18:09 WIB

Hendak Cari Rumput, Nenek Asal Banyumas Hanyut di Sungai

Korban diduga terbawa arus sungai yang cukup deras karena hujan lebat.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Korban tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Seorang nenek yang hendak mencari rumput hanyut dan terbawa arus Sungai Ente, Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (15/3/2022) pukul 10.30 WIB. Kapolsek Cilongok AKP Hariyanto menjelaskan, korban bernama Tasikem (62 tahun) pada saat menyeberang sungai diduga terbawa arus sungai yang cukup deras karena hujan lebat dari Senin (14/3/2022).

Ketika itu korban pergi mencari rumput untuk pakan ternak kambing bersama saksi bernama Admadi (70 tahun). Keduanya merupakan warga Desa Panusupan RT 001 RW 002 Kecamatan Cilongok.

Sesampai di pinggir sungai yang berjarak 500 meter dari rumah korban, saksi 1 (Admadi) menyeberangi sungai dan berhasil sampai di seberang sungai sebelah utara.

"Saksi 1 berniat akan menolong korban menyeberang, akan tetapi korban terlebih dahulu hanyut terbawa arus sungai yang cukup deras," jelas Kapolsek, Rabu (16/3/2022).

 

Kemudian Saksi 1 berlari dan berusaha mengejar korban lewat tepi sungai. Kemudian Saksi 2 yaitu Wahidin (57 tahun) dan Saksi 3 bernama Taswan (54 tahun) yang kebetulan sedang berada di pinggir sungai melihat ada orang hanyut.

Mereka lantas turun ke sungai di tikungan bawah dekat jembatan, sehingga korban dapat ditolong oleh keduanya. "Namun korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya Saksi 2 dan Saksi 3 bersama dengan warga membawa korban ke rumah korban," katanya.

Dari temuan tim Inafis Polresta Banyumas serta tim dokter dari Puskesmas II Cilongok yang melakukan olah TKP dan pemeriksaan secara medis, korban tidak ada tanda-tanda kekerasan. Selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga dan untuk dimakamkan sebagaimana mestinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement