Kamis 17 Mar 2022 17:48 WIB

MHA Season 6 Janji Bakal Umumkan Info Penting

Belum ada pernyataan resmi terkait kapan anime ini akan tayang perdana.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Anime My Hero Academia Season 6.
Foto: tangkapan layar youtube.
Anime My Hero Academia Season 6.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tayangnya anime My Hero Academia (MHA) Season 6 sudah ditunggu-tunggu penggemarnya. Pasalnya, season 6 dari anime ini akan memperlihatkan pertempuran besar antara pahlawan (heroes) dan penjahat (villains).

Diinformasikan bahwa MHA sudah siap untuk menyampaikan berita penting kepada penggemarnya dalam waktu dekat. Hal ini seperti yang disampaikan oleh majalah Weekly Shonen Jump, yang dilansir dari ComicBook, Rabu (16/3) waktu setempat.

Majalah tersebut mengaku telah menyusun preview untuk edisi barunya yang rencananya bakal dirilis pekan depan. Bahkan, dari informasi yang disiarkan melalui media sosial, edisi tersebut nantinya menyertakan informasi dan akan memperlihatkan penampilan awal dari MHA Season 6.

Kendati begitu, belum ada pernyataan resmi terkait kapan anime ini akan tayang perdana. Hanya disampaikan bahwa anime tersebut akan tayang pada musim gugur 2022.

Gelaran AnimeJapan 2022 juga dilaporkan sudah dekat. Dalam event ini nantinya juga menyertakan panel dari MHA. AnimeJapan 2022 berlangsung pada 26-29 Maret 2022 ini.

Seperti diketahui, MHA merupakan serial anime yang diadaptasi dari manga karya Kohei Horikoshi. Untuk season 6 sendiri diambil dari cerita Paranormal Liberation War arc dan animenya masih digarap oleh Bones Studio.

Paranormal Liberation War arc berkisah tentang Pahlawan Profesional Jepang bersama siswa UA High School bertarung habis-habisan melawan kekuatan gabungan dari Meta Liberation Army. Meta Liberation Army merupakan penjahat yang telah bersatu di bawah kepemimpinan Shigaraki Tomura.

Selain itu, manga MHA volume 33 juga beberapa waktu lalu dengan cepat terjual dan menjadi salah satu manga terlaris di Jepang. Volume 33 dari manga itu baru saja pada 4 Februari 2022 lalu.

Berdasarkan data Oricon Chart yang diterbitkan secara mingguan di Jepang, manga MHA volume 33 terjual setidaknya lebih dari 548 ribu kopi hanya dalam kurun waktu 10 hari sejak dirilis.

Penjualan tersebut merupakan rekor baru dari penjualan manga MHA. Hal ini menunjukkan seri dari MHA masih terus dicari oleh penggemarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement