Senin 21 Mar 2022 17:54 WIB

TokoTalk Luncurkan Pembelajaran Elektronik dengan Metode Gamification

Program ini berupa kelas daring seputar bisnis.

E-learning website yang disediakan TokoTalk
Foto: dokpri
E-learning website yang disediakan TokoTalk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TokoTalk kembali berinovasi dengan meluncurkan fitur bernama TokoTalk Business Academy pada 22 Maret 2022. Fitur ini berbentuk e-learning website yang menyediakan berbagi kurikulum bisnis untuk publik dengan metode gamification. 

Kurikulum TokoTalk Business Academy disusun bersama Inspigo, platform edukasi daring terdepan di Indonesia, dan berkolaborasi dengan sejumlah ahli bisnis bersertifikasi dan pelaku bisnis yang menulis modul pembelajaran dari pengalaman jatuh bangun bisnis mereka sendiri.

TokoTalk, platform solusi jualan online secara end-to-end yang didukung oleh perusahaan teknologi asal Korea Selatan Codebrick, kembali merilis inovasi baru untuk mendukung pertumbuhan berbagai skala bisnis online di Indonesia. Setelah merilis 100++ desain website premium dalam format template yang user-friendly bagi merchant, sekarang TokoTalk memberi fasilitas untuk belajar dan berbagi ilmu seputar bisnis online melalui program TokoTalk Business Academy. 

Program ini berupa kelas daring seputar bisnis, termasuk membahas lebih dalam tentang digital marketing, bagaimana menjalankan iklan di media sosial, mengupas tuntas tentang kampanye dan strategi pemasaran terbaru, hingga kiat sukses bisnis daring. Tidak hanya itu, audiens juga bisa belajar tentang materi-materi mengenai finansial, misalnya cara mengelola keuangan, cara mendapatkan modal usaha, dan sebagainya. 

 

"Hadirnya TokoTalk Business Academy merupakan wujud komitmen TokoTalk untuk menjadi growth partner dalam perjalanan bisnis online para merchant. Kurikulum Business Academy tidak hanya disusun oleh sejumlah praktisi dan pakar bisnis bersertifikasi, tetapi juga oleh merchant TokoTalk yang sudah terbukti sukses sehingga kisah jatuh bangun menjalankan bisnis online lebih relevan bagi para merchant," ujar VP Business Strategy TokoTalk, Yoanita Simanjuntak, dalam siaran pers, Senin (21/3/2022).

Bekerja sama dengan platform edukasi kredibel Inspigo, TokoTalk menggandeng lebih dari 15 praktisi dan pakar dari berbagai bidang yang berhubungan dengan bisnis seperti dari bidang marketing, finansial, dan masih banyak lainnya untuk menjadi pemateri di TokoTalk Business Academy. Di antaranya Niko Julius seorang pakar Instagram, business coach Prijono Nugroho, dan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI sekaligus co-founder UKM Indonesia Dewi Meisari. 

"Berkolaborasi dengan TokoTalk dan berbagai praktisi dan pakar bisnis bersertifikasi, Inspigo ingin menyediakan kurikulum berkualitas tinggi, serta cara belajar baru seputar bisnis online. Materi-materi yang dihadirkan di TokoTalk Business Academy tidak hanya relevan untuk menjawab tantangan nyata para pelaku usaha online, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi mereka yang ingin memulai bisnis,' kata CEO & Co-founder Inspigo, Tyo Guritno. 

Berbagai kelas edukasi di TokoTalk Business Academy cocok untuk semua skala atau level bisnis (entry, mid, advance), maupun bagi orang-orang yang ingin belajar mengenai bisnis dari awal sebelum mereka memiliki usaha sendiri. Ke depannya juga akan diselenggarakan berbagai acara lain seperti webinar, pelatihan langsung, gathering, dan kegiatan produktif terkait bisnis lainnya. 

"Melalui platform e-learning TokoTalk Business Academy, kami ingin membuka peluang bagi siapa saja yang ingin belajar langsung dari para ahli bisnis, dalam satu saluran edukasi yang telah terkurasi kualitasnya, dan dilengkapi dengan tes kompetensi di setiap kelas pembelajaran bagi mereka yang ingin mendapatkan sertifikat online," kata Yoanita Simanjuntak menjelaskan.

TokoTalk adalah penyedia solusi end-to-end e-commerce dengan berbagai fitur canggih untuk mengoptimalkan bisnis online dari berbagai skala bisnis. Berkantor pusat di Jakarta, sejak diluncurkan pada Maret 2018, TokoTalk telah mendukung lebih dari 660 ribu merchant untuk sukses bisnis daring.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement