Kamis 24 Mar 2022 08:07 WIB

Disney Plus Mulai Tayangkan Anime Jepang April Tahun Ini

Di Jepang, anime Summertime Rendering secara eksklusif akan tayang pada 15 April.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Disney Plus
Foto: EPA
Disney Plus

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Disney Plus (Disney+) mengungkapkan akan mulai menayangkan anime Jepang pada April tahun 2022 ini untuk pertama kalinya. Dilansir Animehunch, da beberapa anime yang akan mengisi Disney+ mulai April nanti.

Seperti anime Summertime Rendering yang diadaptasi dari manga yang diterbitkan oleh Udon Entertainment dan anime Black Rock Shooter Dawn Fall yang mulai tayang di Disney+ pada April.

Di Jepang, anime Summertime Rendering secara eksklusif akan tayang pada 15 April. Sedangkan, Black Rock Shooter Dawn Fall akan tayang lebih awal yakni 3 April.

Namun, untuk distribusi anime tersebut di Disney+ secara global belum disebutkan tanggal pastinya. Meskipun begitu, Disney+ berencana tidak hanya akan menghadirkan dua anime tersebut dan akan menambah beberapa anime lainnya pada musim semi 2022 ini.

Mulai dari SPY x FAMILY, The Rising of the Shield Hero Season 2, Paripi Koumei, dan Tomodachi Game. Selain itu, Trapped in a Dating Sim: The World of Otome Games is Tough for Mobs, dan Skeleton Knight in Another World juga ada dalam daftar yang akan mengisi Disney+ di musim semi.

Sebelumnya, Disney+ juga mengklaim akan membawa lebih banyak anime Jepang. Seperti seri Tatami Time Machine Blues dan anime adaptasi dari mobile game terkenal yakni Twisted Wonderland.

Lebih lanjut, Eksekutif Produser Disney yakni Gaku Narita dan Takuto Yawata juga akan mengisi persentase yang berjudul 'Disney Plus, Local Content Produced in Japan to the World' pada pagelaran AnimeJapan 2022. Tahun ini, AnimeJapan yang merupakan event anime terbesar di Jepang tersebut akan digelar mulai 26 Maret.

Sebagai informasi, Disney mulai mengeluarkan platform Disney+ pada 2019 lalu. Disney+ sendiri didedikasikan untuk menayangkan film dan serial dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, dan National Geographic, termasuk The Simpsons dan masih banyak serial lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement