Senin 04 Apr 2022 15:43 WIB

BTS Kembali Gagal Raih Grammy Awards

Lagu 'Butter' dinominasikan untuk penampilan duo atau grup pop terbaik.

 Anggota boy band Korea Selatan
Foto: EPA-EFE/KIM HEE-CHUL
Anggota boy band Korea Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -  Grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) kembali gagal membawa pulang penghargaan di Grammy Awards, salah satu penghargaan musik terbesar Amerika Serikat, untuk tahun kedua berturut-turut.

Grup pelantun Blood Sweat & Tears itu dinominasikan untuk penampilan duo atau grup pop terbaik melalui lagu Butter di Grammy Awards ke-64 tetapi harus meninggalkan acara dengan tangan kosong. Kemenangan kategori itu jatuh kepada duo Doja Cat-SZA melalui lagu Kiss Me More.

Seperti dikutip dari Yonhap, Senin (4/4/2022), Butter menjadi lagu musim panas yang pernah menduduki peringkat pertama di tangga lagu Billboard Hot 100 selama 10 minggu berturut-turut setelah dirilis. Video musik lagu ini telah melampaui 720 juta tampilan YouTube.

Sebelumnya, pada perhelatan American Music Awards November lalu, ada ekspektasi tinggi di industri K-pop bahwa BTS juga akan memenangkan Grammy kali pertama. Selama Grammy Awards ke-64, septet Korea Selatan itu tampil sebagai penampil selama tiga tahun berturut-turut.

BTS dijadwalkan akan mengadakan empat konser langsung di Allegiant Stadium di Las Vegas pada 15-16 April 2022.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement