Selasa 12 Apr 2022 15:57 WIB

Ramadhan 2022, Bananas Luncurkan Layanan 24 Jam 

Bananas juga menerapkan kebijakan 'Always Fresh'

Bananas, startup quick commerce lokal Indonesia, meluncurkan layanan 24 jam
Foto: dokpri
Bananas, startup quick commerce lokal Indonesia, meluncurkan layanan 24 jam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Bananas, startup quick commerce lokal Indonesia, beberapa waktu yang lalu telah resmi meluncur untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang mengedepankan inovasi. Bananas berfokus menghadirkan layanan yang menghubungkan konsumen dengan masa depan dalam berbelanja groceries (barang kebutuhan sehari-hari). 

Bananas mengandalkan hub mikro berbasis teknologi yang disebut dark stores dalam menjalankan bisnisnya. Dark stores ditempatkan di berbagai lokasi strategis mendekati area pemukiman yang memungkinkan Bananas untuk mengantarkan bahan makanan secara instan. 

Dengan fokus utama menghadirkan kenyamanan maksimal untuk para konsumen, Bananas memanfaatkan momen Ramadhan 2022 dengan meluncurkan layanan 24 jam yang dapat dinikmati di tujuh outlet Bananas yang tersebar di Jakarta yaitu Sudirman, Senayan, Senopati, Kelapa Gading, Sunter, Kuningan dan Pantai Indah Kapuk.

Founder & CEO Bananas, Mario Gaw, mengatakan, sejak awal berdiri pihaknya selalu berkomitmen untuk melakukan berbagai bentuk inovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

"Saat ini, pertumbuhan bisnis kami semakin cepat dan respons pelanggan kami pun baik. Dengan ditambahnya jam buka outlet Bananas menjadi 24 jam, kami yakin di bulan Ramadhan ini akan mempermudah pelanggan dalam persiapan berbuka puasa, takjil, dan sahur. Kami sangat excited sejauh ini dengan respon positif yang kami terima," katanya dalam siaran pers, Selasa (12/4/2022). 

Tidak hanya inovasi terkait jam operasional, untuk melengkapi kenyamanan konsumen, Bananas juga menerapkan kebijakan 'Always Fresh' di mana Bananas berkomitmen untuk memberikan pilihan produk terbaik untuk konsumen. Jika konsumen mendapati produk yang mereka terima dirasa kurang segar, maka konsumen dapat menyampaikan keluhan mereka kepada customer service Bananas, untuk kemudian dilanjutkan proses pengembalian dana sesuai syarat dan ketentuan yang sudah tertera pada aplikasi Bananas.

Kebijakan ini semakin memantapkan langkah Bananas untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya, dan tentunya juga membedakan layanan Bananas dengan yang lain dalam pasar quick commerce di Indonesia.

Founder & CTO Bananas, Kristian Sinaulan, menambahkan, dengan dibukanya layanan 24 jam, kami menjalankan algoritma berbasis data yang lebih kompleks untuk dapat mempelajari perilaku pelanggan sepanjang hari dan memprediksi perilaku pembelian berdasarkan preferensi waktu dan produk. 

"Kami juga memastikan pengalaman berbelanja terbaik untuk meningkatkan interaksi dan retensi pelanggan melalui UI/UX yang terus kami perbaiki," katanya.

Bananas juga menghadirkan kurasi produk untuk menyesuaikan dengan berbagai momentum yang ada. Contohnya pada saat Ramadhan ini Bananas telah menghadirkan ragam pilihan produk untuk menjawab berbagai kebutuhan dari konsumen untuk berbuka puasa, pilihan takjil bervariasi hingga kebutuhan untuk persiapan sahur. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement