Selasa 19 Apr 2022 14:46 WIB

Global Zakat-ACT dan Lazis Perkasa Ajak Anak Yatim Bukber

Buka puasa bersama dilaksanakan di Panti Asuhan dan Rumah Tahfiz Darus Shahabah.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Buka puasa bersama yang digelar Global Zakat Yogyakarta dan Lazis Perkasa  di Panti Asuhan dan Rumah Tahfiz Darus Shahabah, Ngawen, Gunungkidul, DIY.
Foto: Dokumen
Buka puasa bersama yang digelar Global Zakat Yogyakarta dan Lazis Perkasa di Panti Asuhan dan Rumah Tahfiz Darus Shahabah, Ngawen, Gunungkidul, DIY.

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNGKIDUL -- Global Zakat Yogyakarta dan Lazis Perkasa menggelar buka puasa istimewa. Sebab, agenda tersebut mengundang 52 anak yatim untuk dapat menikmati buka puasa dengan sajian yang sangat istimewa yaitu kambing guling.

Kepala Global Zakat Yogyakarta, Onny Leo, turut terlibat interaksi dengan anak-anak yatim ini sebelum buka puasa. Setelah interaksi, baru diketahui jika ternyata tidak satupun dari anak-anak tersebut pernah mencoba kambing guling. "Semoga menu istimewa ini bisa membahagiakan buka puasa anak-anak," kata Onny.

Buka puasa bersama anak yatim dilaksanakan di Panti Asuhan dan Rumah Tahfiz Darus Shahabah, Ngawen, Gunungkidul, DIY. Dimeriahkan permainan dari relawan Masyarakat Relawan Indonesia, dilanjutkan pembagian paket pangan dan Alquran.

Pengasuh Panti Darush Shahabah, Santosa, menyampaikan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini. Apresiasi diberikan baik kepada tim Global Zakat, Lazis Perkasa, maupun tim kambing guling yang telah menyelenggarakan acara ini.

"Belum pernah ada acara buka puasa dengan menu seperti ini untuk anak yatim, apalagi ditambah game-game yang juga jarang mereka dapat," ujar Santosa.

Ia berharap, kerja sama ini bisa terus berlanjut ke depan dan memberi manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Acara ditutup dengan doa bersama untuk para dermawan yang mendukung acara ini dan juga untuk kebaikan seluruh hadirin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement