Rabu 20 Apr 2022 16:52 WIB

Arema FC Sambut Liga 1 2022 dengan Persiapan Lebih Terukur

Perekrutan pemain merupakan fase persiapan dalam menyambut kompetisi.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Logo Arema FC
Foto: wikipedia
Logo Arema FC

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC menyambut gelaran Liga 1 2022 dengan persiapan lebih terukur. Hal ini diungkapkan manajemen mengingat PSSI berencana menggulirkan liga pada 27 Juli mendatang.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji menilai, tim pada prinsipnya selalu siap dengan jadwal dimulainya kompetisi. Dalam hal ini termasuk rencana PSSI untuk menggulirkan kompetisi Liga 1 2022 pada 27 Juli mendatang. "Apa yang dilakukan oleh Arema FC, termasuk perekrutan pemain merupakan fase persiapan dalam menyambut kompetisi,” ungkap Sudarmaji di Kota Malang, Rabu (20/4/2022).

Menurut dia, Arema FC sudah melakukan persiapan lebih awal dalam menyambut digelarnya kompetisi Liga 1 2022. Setelah Liga 1 2021 berakhir, tim 'Singo Edan' langsung memberikan keputusan perpanjangan kontrak pelatih kepala Eduardo Almeida. Kemudian disusul proses pembentukan komposisi  tim termasuk perekrutan pemain baru.

Adapun mengenai persiapan tim, Arema FC sudah mengagendakan untuk memulai latihan pada pertengahan Mei mendatang. Melihat rencana dimulainya kompetisi, Arema FC setidaknya memiliki waktu persiapan lebih dari dua bulan.

Pada kurun waktu sebelum digelarnya Liga 1 2022, PSSI juga dilaporkan akan menggelar ajang pra-musim. "Ajang ini akan dimanfaatkan klub untuk mengukur persiapan sebelum  tampil di kompetisi resmi Liga 1 2022," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement