Selasa 26 Apr 2022 23:19 WIB

Pemkab Lamongan Tetap Buka Layanan Kependudukan Saat Libur Lebaran

Tahun ini menjadi euforianya para pemudik karena setelah dua tahun dilarang mudik.

Pemkab Lamongan Tetap Buka Layanan Kependudukan Saat Libur Lebaran (ilustrasi).
Foto: Antara/Ardiansyah
Pemkab Lamongan Tetap Buka Layanan Kependudukan Saat Libur Lebaran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,LAMONGAN -- Pemerintah Kabupaten Lamongan, Jatim, memastikan akan tetap membuka layanan kependudukan di wilayah itu pada libur Lebaran 2022, sebagai antisipasi meningkatnya kebutuhan pelayanan saat banyaknya warga Lamongan yang mudik.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengaku tahun ini menjadi euforianya para pemudik karena setelah dua tahun dilarang mudik. Banyaknya pemudik, kata dia, pasti membawa berbagai hal yang ingin diselesaikan termasuk mengantisipasi banyaknya permintaan pelayanan kependudukan.

Baca Juga

"Untuk itu saya perintahkan selama libur Lebaran pelayanan di Disdukcapil dan kecamatan tetap buka dan melayani," kata Yuhronur, dalam siaran persnya, Senin (26/4/2022).

Sehingga masyarakat Lamongan terutama para perantau yang mau melakukan perekaman KTP, cetak KTP, perbarui KK maupun KIA bisa terlayani. Terkait teknisnya, Yuhronur menyerahkan hal itu kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD), seperti kepala dinas dan camat masing-masing wilayah.

"Untuk jadwal piket saya serahkan ke pihak OPD dan camat masing-masing. Jika pun sampai ada udzur sehingga petugas piket tidak ada, agar mencantumkan nomor HP on call yang siap dihubungi oleh warga yang membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan," katanya.

Selain membuka layanan kependudukan, Yuhronur juga meminta terus melakukan percepatan kekebalan tubuh saat Lebaran 2022, dengan kerja sama Polres dan Kodim Lamongan. "Nanti di setiap pos pengamanan Polres Lamongan akan ada gerai vaksinasi bagi yang belum melakukan vaksinasi. Saya minta seluruh dinas terkait untuk ikut terlibat terutama dalam penyiapan vaksin di setiap pos-pos pengamanan, sebagai bentuk upaya kami dalam memberi keamanan dan kesehatan masyarakat," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement