Sabtu 07 May 2022 16:36 WIB

Lokasi Wisata di Bawah Jatim Park Group Dikunjungi 150 Ribu Wisatawan

Jumlah kunjungan puncaknya pada 4-5 Mei 2022, sebanyak 35 ribu wisatawan per hari.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Seekor harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae) yang menjadi salah satu koleksi binatang di Jatim Park 2, Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (29/7/2020).
Foto: ANTARA/ARI BOWO SUCIPTO
Seekor harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae) yang menjadi salah satu koleksi binatang di Jatim Park 2, Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (29/7/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah lokasi wisata yang dikelola Jatim Park Group di Kota Batu, Jawa Timur, pada periode libur Lebaran 2022 mencapai 150 ribu orang. Marketing and Public Relation Jatim Park Group Titik S Ariyanto mengatakan, rata-rata jumlah kunjungan tempat wisata di bawah Jatim Park Group pada periode libur Lebaran lebih 25 ribu wisatawan per hari.

Pada periode libur perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, kata dia, puncak kunjungan wisatawan pada sejumlah lokasi wisata yang dikelola Jatim Park Group terjadi pada 4-5 Mei 2022. Pada periode tersebut, tercatat jumlah kunjungan wisatawan mencapai lebih dari 35 ribu orang wisatawan.

Hanya saja, memasuki akhir libur Lebaran, jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah destinasi tersebut sudah mulai mengalami penurunan. "Jadi puncak kunjungan itu pada Rabu dan Kamis, di Jatim Park Group, pengunjung mencapai 35 ribu orang," ujarnya di Kota Batu, Sabtu (7/5/2022).

Titik menjelaskan, penurunan jumlah pengunjung pada sejumlah tujuan wisata yang dikelola Jatim Park Group tersebut disebabkan sudah banyak masyarakat yang mulai melakukan arus balik dan kembali ke daerahnya masing-masing. "Hari ini saya lihat juga sudah tidak ada kemacetan," katanya.

Jatim Park Group saat ini mengelola sebanyak delapan lokasi dengan 14 taman wisata. Beberapa diantaranya adalah Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, Batu Night Spectacular, Eco Green Park dan Museum Angkut. Guest Relation Officer Jatim Park 2 Edo Mayranda menjelaskan, pada akhir pekan dalam masa libur Lebaran 2022, jumlah kunjungan wisatawan memang menurun.

Secara rata-rata, sambung dia, jumlah kunjungan wisatawan pada salah satu tujuan wisata yang memiliki beragam koleksi hewan tersebut berkisar pada angka 3.000 kunjungan per hari. Puncak kunjungan wisatawan juga tercatat terjadi pada Rabu dan Kamis. "Pada Rabu dan Kamis kunjungan mencapai 5.000 orang, itu puncaknya. Untuk hari ini kurang lebih 3.000 orang," ujar Edo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement