Rabu 11 May 2022 17:08 WIB

Perkuat Sinergi, Khofifah Gelar Halal Bihalal dengan Bupati/Wali Kota

Kebersamaan dan keguyuban menjadi salah satu kunci pembangunan di Jatim.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Acara halal bihalal Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dengan para bupati/wali kota se Jatim.
Foto: Dokumen
Acara halal bihalal Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dengan para bupati/wali kota se Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar halal bihalal dengan bupati/ wali kota se-Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (11/5). Khofifah berharap, momen silaturahim dan halal bihalal dapat semakin mempererat koordinasi dan sinergi, terutama dalam proses pembangunan di Jatim.

“Kami juga menyampaikan terima kasih atas berbagai upaya dan kerja keras bupati/wali kota serta seluruh stakeholder dalam proses pembangunan di Jatim. Kami yakin dengan koordinasi dan sinergi yang kuat, 'Optimis Jatim Bangkit' dapat terwujud,” kata Khofifah.

Khofifah mengingatkan, kebersamaan dan keguyuban menjadi salah satu kunci pembangunan di Jatim. Jatim, kata dia, memiliki budaya musyawarah kekeluargaan. "Mari terus jaga semangat ini untuk Jatim lebih maju dan masyarakatnya sejahtera,” ujarnya.

Halal bihalal yang digelar juga diwarnai kampanye penggunaan mobil listrik berbasis baterai oleh Bupati Sumenep Ahmad Fauzi. Fauzi menghadiri acara tersebut dengan mengendarai mobil listrik Hyundai Ioniq Elektrik.

Fauzi berharap, apa yang dilakukannya bisa turut mengkampanyekan harapan pemerintah pusat terkait penggunaan energi yang ramah lingkungan.

Di mana pemerintah serius mengembangkan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai di Tanah Air, dan telah merancang peta jalan penggunaan kendaraan listrik sebagai alat transportasi nasional di tengah-tengah masyarakat.

"Kita ikut mengampanyekan dan mensupport apa yang menjadi harapan pemerintah pusat, khususnya terkait penggunaan energi ramah lingkungan," ujarnya.

Fauzi berpendapat, kepala daerah harus memulai untuk menginspirasi warganya agar juga memakai kendaraan listrik berbasis baterai. "Saya rasa sudah saatnya kita beralih menggunakan kendaraan ramah lingkungan yang berbasis tenaga listrik," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement