Sabtu 28 May 2022 23:50 WIB

Bupati Sleman Minta Optimalisasi SDM Karang Taruna untuk Regenerasi

Anak-anak muda nantinya dapat memegang kekuasaan mendatang.

Bupati Sleman Minta Optimalisasi SDM Karang Taruna untuk Regenerasi (ilustrasi).
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Bupati Sleman Minta Optimalisasi SDM Karang Taruna untuk Regenerasi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Bupati Sleman, Yogyakarta, Kustini Sri Purnomomeminta potensi anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna harus dapat dioptimalkan untuk pembangunan Kabupaten Sleman.

"Jumlah keanggotaan Karang Taruna di Kabupaten Sleman yang lebih dari 10 ribu orang adalah gambaran potensi regenerasi Kabupaten Sleman ke depan," kata Kustini di Sleman, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga

Menurut dia, potensi kaum muda tersebut harus diarahkan ke hal-hal positif, terutama untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sleman.

Dengan potensi tersebut, lanjutnya, anak-anak muda nantinya dapat memegang kekuasaan mendatang dan membuat wajah Kabupaten Sleman berubah ke arah lebih baik. "Dengan potensi besar ini, kami, Pemerintah Sleman, akan mendukung penuh kemajuan Karang Taruna. Lewat diskusi, kami akan petakan bersama potensi anak-anak muda mau diarahkan ke mana," katanya.

 

Dia juga berharap dengan kepengurusan hingga tingkat padukuhan, Karang Taruna mampu bersinergi dengan Pemkab Sleman dalam memberikan edukasi positif yang dapat menekan aksi-aksi negatif anak-anak muda. "Dalam hal ini termasuk kejahatan jalanan," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement