Jumat 03 Jun 2022 19:10 WIB

Sebanyak 3.000 Tiket Terjual pada Hari Pertama Muslim Life Fair Yogyakarta

Yogyakarta menjadi kota pertama diselenggarakannya acara ini setelah Jakarta.

Rep: c01/ Red: Fernan Rahadi
Para pengunjung sedang berbelanja di salah satu UMKM dalam acara Muslim Life Fair Yogyakarta di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Jumat (3/6/2022).
Foto: Fitria Nurochimah
Para pengunjung sedang berbelanja di salah satu UMKM dalam acara Muslim Life Fair Yogyakarta di Jogja Expo Center, Yogyakarta, Jumat (3/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Gelaran acara Muslim Life Fair Yogyakarta secara resmi dibuka pada Jumat (3/6/2022). Acara pembukaan ditandai dengan prosesi gunting pita yang dilakukan oleh Sekretariat Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi DIY, Yuna Pancawati.

Muslim Life Fair merupakan acara yang bertujuan untuk menggerakkan kembali Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) setalah terpuruk akibat pandemi Covid-19. Acara ini diinisiai oleh Lima Events yang berkolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indoensia (KPMI). 

Muslim Life Fair Yogyakarta akan berlangsung selama tiga hari sejak Jumat (3/6/2022) hingga Ahad (5/6/2022) di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta. Yogyakarta menjadi kota pertama diselenggarakannya acara ini setelah Jakarta. Alasannya karena Yogyakarta memiliki potensi UMKM produk halal yang besar.

Antusisme masyarakat dengan adanya acara ini cukup tinggi. Direktur PT Lima Events, Deddy Andu mengatakan sudah terjual ribuan tiket di hari pertama pembukaan acara. "Tiket yang sudah terjual online hari ini sudah hampir 3.000,” kata Deddy saat ditemui dalam acara pembukaan Muslim Life Fair, Jumat (3/6/2022).

Tidak hanya antusiasme dari pengunjung tetapi antusisme juga datang dari para pelaku usaha kecil dari Yogyakarta. Adanya perkembangan tren gaya hidup halal menjadikan banyak pelaku UMKM ingin memasarkan produk halalnya.

Yuna mengakatan terdapat lebih dari 50 UMKM dari Yogyakarta yang turut berpartisipsi dalam gelaran acara ini. "Ini luar biasa karena konsumen itu juga sekarang memilih produk-produk halal baik itu makanan, fesyen, bahkan jasa pariwisata," ujar Yuna.

Salah satu pelaku UMKM yang berjualan parfum khas Arab Saudi, Layla menungkapkan acara ini membantu dirinya memasarkan produknya agar lebih dikenal masyarakat. "Acaranya luar biasa, apalagi ini diadakan secara kontinu di berbagai kota," ungkap Layla.

Acara ini tidak hanya menawarakan berbagai macam produk dari UMKM lokal. Dalam gelaran acara ini juga akan diadakan berbagai kajian islami. 

Selain itu, juga akan diadakan workshop tentang parenting dan cara membuat kerajinan. Acara ini juga ramah dengan anak karena terdapat berbagai kegiatan anak seperti, belajar melukis pot dan juga belajar mengenal huruf hijaiyah.

Bagi yang minat ingin mengunjungi acara Muslim Life Fair ini dapat membeli tiket secara langsung melalui situs www.muslimfeshop.com atau melalui aplikasi Muslimfeshop yang dapat diundah di Google Play Store dan App Store. Pengunjung juga dapat membeli tiket secara langsung di lokasi gelaran. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement