Senin 06 Jun 2022 19:30 WIB

RANS Nusantara FC Ingin Banyak Belajar dari Arema FC

Rahmad menganggap pertandingan melawan Arema FC akan menjadi sesuatu yang spesial.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Muhammad Fakhruddin
RANS Nusantara FC memberikan pernyataan mengenai persiapan pertandiangan uji coba melawan Arema FC di Kantor Arema FC, Kota Malang, Senin (6/6/2022).
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
RANS Nusantara FC memberikan pernyataan mengenai persiapan pertandiangan uji coba melawan Arema FC di Kantor Arema FC, Kota Malang, Senin (6/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- RANS Nusantara FC ingin banyak belajar dari Arema FC. Oleh karena itu, RANS Nusantara FC memilih tim 'Singo Edan' untuk menjadi lawan dalam pertandingan uji coba yang akan dijadwalkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (7/6/2022).

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan mengatakan, melakukan uji coba dengan Arema FC membuat timnya bisa benar-benar merasakan atmosfer pertandingan yang mendekati kompetisi resmi. "Karena tujuannya friendly match itu bagian dari dari masa persiapan dengan melawan tim yang sangat bagus. Tujuannya agar pemain ini bisa masuk ke dalam atmosfer pertandingan di away," kata Rahmad kepada wartawan di Kantor Arema FC, Kota Malang, Senin (6/6/2022).

Baca Juga

Di sisi lain, Arema FC dari segi kualitas sudah semakin baik apabila melihat dari hasil Liga 1 Indonesia beberapa waktu lalu. Setelah liga usai, tim pelatih juga langsung mengevaluasi dan menambah pemain-pemain terbaik di Indonesia. Rahmad menilai, kekuatan Arema FC akan semakin baik dibandingkan tahun tahun lalu sehingga RANS Nusantara FC ingin banyak belajar.

Untuk melawan Arema FC, Rahmad mengaku telah membawa keseluruhan kekuatan yang dimiliki. "Karena RANS masih terus untuk membangun tim dan kita memberi kesempatan pemain lain untuk bermain semaksimal mungkin," ucapnya.

Hal yang pasti, Rahmad akan menganggap serius pertandingan uji coba melawan Arema FC. Timnya ingin melalui proses tersebut supaya bisa membiasakan diri dengan atmosfer Liga 1. Oleh karena itu, Rahmad menganggap pertandingan melawan Arema FC akan menjadi sesuatu yang spesial bagi RANS Nusantara FC.

"Karena ini pertama kali main di hadapan penonton. Tentu pressure berbeda dan secara psikologis, mereka juga akan belajar mengatur bagaimana kondisi yang akan mereka dapatkan besok. Dan ini bagian hal terpenting pada masa persiapan kita menuju kompetisi," ungkapnya.

Sementara itu, Pemain RANS Nusantara FC, Ady Setyawan mengaku sangat siap dan antusias mengikuti pertandingan uji coba melawan Arema FC. Dia menargetkan untuk bisa bermain baik dalam kompetisi dengan atmosfer away tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement