Kamis 16 Jun 2022 16:50 WIB

Polres Malang Gelar Kejuaraan Bola Voli Kapolres Malang Cup 2022

Pelaksanaan kejuaraan ini tidak hanya sebagai ajang mencari prestasi.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Polres Malang menggelar kejuaraan bola voli Kapolres Malang Cup 2022 mulai Kamis (16/6/2022) hingga tiga hari ke depan.
Foto: Humas Polres Malang
Polres Malang menggelar kejuaraan bola voli Kapolres Malang Cup 2022 mulai Kamis (16/6/2022) hingga tiga hari ke depan.

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Polres Malang menggelar kejuaraan bola voli Kapolres Malang Cup 2022. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76.

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat selaku Ketua Umum PBVSI Kabupaten Malang bersama Forkopimda Kabupaten Malang memiliki tujuan untuk membangun kehangatan dengan masyarakat di bidang olahraga bola voli. Namun pada kejuaraan kali ini, pihaknya mengikutsertakan tiga pilar pemerintah. "Yakni dari Polres Malang, Pemerintah Kabupaten Malang, dan Kodim 0818 Malang-Batu," ucap Ferli di Kabupaten Malang, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga

Ferli berharap pelaksanaan kejuaraan ini tidak hanya sebagai ajang mencari prestasi. Pihaknya ingin pertandingan ini dijadikan sebagai ajang silaturahim pertemuan antara Polri, TNI, Pemkab Malang dan masyarakat.

Ketua Panitia Kapolres Malang Cup 2022, AKP Donny Kristian Bara'langi yang juga menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Malang, melaporkan pelaksanaan pertandingan ini dimulai pada Kamis (16/6/2022) hingga tiga hari ke depan. Turnamen ini melibatkan TNI-Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) beserta masyarakat. Adapun jumlah pesertanya antara lain 30 pemain Putra dan 10 pemain putri.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Malang Rosydin berharap kegiatan ini dapat membangun sinergitas antara tiga pilar dengan masyarakat. Menurut dia, peran serta KONI telah membantu pemerintah dalam membuat kebijakan nasional di bidang pengelolaan dan pembinaan. "Dan juga bidang pengembangan olahraga prestasi pada tingkat nasional," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement