Senin 27 Jun 2022 21:56 WIB

Petugas Tangani Kebakaran di Gudang Mapolres Kediri Kota

Ada tiga unit mobil pemadam kebakaran diturunkan serta dibantu dari BPBD Kota Kediri.

Petugas Tangani Kebakaran di Gudang Mapolres Kediri Kota (ilustrasi).
Foto: Foto : MgRol112
Petugas Tangani Kebakaran di Gudang Mapolres Kediri Kota (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KEDIRI -- Anggota dari Polres Kediri Kota dibantu petugas pemadam kebakaran menangani kejadian kebakaran di gudang Samapta Polres Kediri Kota, mengakibatkan sejumlah barang hangus terbakar.

Kapolres Kediri Kediri Kota AKBP Wahyudi di Kediri, Senin malam. mengemukakan kejadian kebakaran itu di gudang Samapta Polres Kediri Kota terjadi sekitar jam 16.00 WIB. Pihaknya langsung koordinasi dengan berbagai simpul, guna mengatasi kejadian kebakaran ini.

Baca Juga

"Kami mengalami bencana terbakarnya gudang dari Samapta Polres Kediri Kota dan di bawah satu jam kami berhasil meminimlisasi. Koordinasi yang baik dari simpul yang ada, damkar, TNI sehingga kerusakan bisa diminimalisir," katanya.

Pihaknya juga masih melakukan inventarisasi barang yang masih dalam kondisi baik. Di gudang logistik itu, ada beragam barang Samapta Polres Kediri Kota yang disimpan.

 

Dalam kejadian kebakaran ini, Kapolres juga mengatakan belum bisa memastikan soal kerugian sebab semuanya masih dilakukan inventarisasi. Namun, kebakaran itu dipastikan tidak mengganggu layanan pada masyarakat.

"Untuk pelayanan tidak ada kendala. Kami tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata dia.

Terkait dengan dugaan penyebab kebakaran, Kapolres mengatakan juga masih dilakukan pendalaman lebih lanjut. Namun, diduga penyebab kebakaran itu karena arus pendek.

Terdapat dua ruangan yang terbakar yang merupakan tempat khusus penyimpanan logistik. "Diduga arus pendek. Untuk pendalaman lebih lanjut akan kami sampaikan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata dia.

Dalam musibah itu, petugas dari pemadam kebakaran Kota Kediri langsung sigap berusaha memadamkan api. Sejumlah tahanan sempat dikeluarkan dari lokasi tahanan, mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Lokasi gudang tidak jauh dari tempat tahanan.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kediri Eko Lukmono mengatakan anggotanya turut serta membantu mengatur keamanan dan lalu lintas di sekitar Mapolres Kediri Kota.

Selama proses pemadaman api itu, ada tiga unit mobil pemadam kebakaran diturunkan serta dibantu dari BPBD Kota Kediri. "Tiga unit mobil damkar dan satu unit dari BPBD ikut membantu pemadaman tadi," demikianEko.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement