Selasa 28 Jun 2022 18:52 WIB

Semarang dan Sofia Berbagi Pengalaman Kelola Sarana Transportasi Umum

Transportasi umum yang dikelola oleh swasta merupakan ide baru di Bulgaria.

Semarang dan Sofia Berbagi Pengalaman Kelola Sarana Transportasi Umum (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Aji Styawan
Semarang dan Sofia Berbagi Pengalaman Kelola Sarana Transportasi Umum (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Pemerintah Kota Semarang di Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah KotaSofiadiBulgariaberbagi pengalaman mengelola sarana transportasi umum.

Menurut Direktur Program Asosiasi Pengembangan Kota Sofia Sevdalina Voynova, yang memimpin delegasi Pemerintah Kota Sofia mengunjungi Kota Semarang pada Selasa (28/6/2022), Ibu Kota Bulgaria dan Semarang memiliki kesamaan tantangan dalam hal mobilisasi warga perkotaan.

Baca Juga

"Kami sangat tertarik untuk belajar dari Semarang, khususnya dalam mengatur kerja sama dengan perusahaan transportasi dalam menyediakan transportasi umum terbaik," katanya.

Menurut dia, delegasi dari Sofia tertarik pada upaya Pemerintah Kota Semarang menggandeng perusahaan swasta dalam mengelola sarana transportasi umum. "Transportasi umum yang dikelola oleh swasta merupakan ide baru di Bulgaria," katanya.

 

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kota Sofia juga siap berbagi pengalaman dengan Pemerintah Kota Semarang mengenai pemberian insentif bagi warga yang menggunakan saranatransportasi umum. Dalam kunjungan ke Kota Semarang,delegasi Pemerintah Kota Sofia dijadwalkan untuk mencoba menggunakan Bus Rapid Transit (BRT) Transsemarang.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan Kota Semarang Muhamad Khadik mengatakan bahwa Pemerintah Kota Semarang menyambut baik kerja sama dengan Pemerintah Kota Sofia. "Saling tukar pengalaman dan praktik. Ada hal-hal sudah ada di Sofia yang bisa dipraktikkan di Semarang," katanya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement