Rabu 29 Jun 2022 15:20 WIB

Elektabilitas Tinggi, Eri Enggan Pikirkan Pilgub Jatim 2024

Yang lebih utama saat ini adalah bekerja bagi warga Surabaya.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (kiri).
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Lembaga survei Poltracking Indonesia merilis elektabilitas Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi cukup tinggi untuk maju pada Pilgub Jatim 2024. Hasil survei menunjukkan Eri berada pada urutan ketiga calon gubernur pada Pilgub Jatim 2024.

Meski demikian, Eri enggan memikirkan elektabilitas hasil survei ataupun soal Pilgub 2024. "Saya ini tidak mikir ke Pilgub 2024. Untuk Pilkada Surabaya gak mikir yoan (juga tidak memikirkan itu). Karena apa? Saya sudah mewakafkan, sudah berjanji kehadiran saya untuk orang Surabaya," kata Eri, Rabu (29/6/2022).

Eri kembali menegaskan, untuk saat ini tak ingin memikirkan hasil survei atau Pilgub Jatim 2024. Ia mengaku, yang lebih penting saat ini adalah bekerja untuk mengentas kemiskinan, gizi buruk, dan pengangguran di Surabaya. "Itu yang saya pikirkan, karena itu bagi saja janji kepada Umi (orang tua) dan Gusti Allah," ujarnya.

Apalagi, kata dia, siapa pun yang terpilih menjadi Presiden, Gubernur Jatim, maupun Wali Kota Surabaya pada 2024, sudah digariskan oleh Allah SWT. Makanya, lanjut Eri, yang lebih utama saat ini adalah bekerja untuk bisa bermanfaat bagi warga Surabaya.

 

"Jadi sak iki ngelakoni (sekarang ini melakukan) bagaimana kita bermanfaat buat umat. Insya Allah saya mencintai orang Surabaya, utangku akeh nang warga Suroboyo (utang saya masih banyak ke warga Surabaya)" kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement