Rabu 29 Jun 2022 22:47 WIB

Produk UMKM Hijab Asal Lamongan Tembus Pasar di Jepang

Produk UMKM hijab lokal beragam model dipasarkan dengan harga Rp150 ribu-Rp250 ribu.

Produk UMKM Hijab Asal Lamongan Tembus Pasar di Jepang (ilustrasi).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Produk UMKM Hijab Asal Lamongan Tembus Pasar di Jepang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) produk tas dan hijab asal Lamongan Jawa Timur yang hadir di Jakarta Fair Kemayoran, mampu memasarkan produk hingga ke Jepang, Dubai, dan Uni Emirate.

"Produk ini sudah ekspor ke luar negeri seperti Jepang, Dubai, dan Uni Emirate Arab," kata pemilik UMKM asal Lamongan, Soni Abdillah (22) di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga

Soni mengatakan produk yang terjual ke luar negeri, setiap negara sebanyak 100 produk tas maupun hijab bagi perempuan muslim. "Tahun ini menargetkan tiga sampai empat negara tambahan," ujar Soni.

Soni mengungkapkan UMKM ini berdiri sejak 2014 dengan produk yang dijajakan, seperti tas berjenis "nastiti" kisaran harga Rp160 ribu hingga Rp600 ribu.

 

Sementara, produk UMKM hijab lokal beragam jenis model dipasarkan dengan harga Rp150 ribu-Rp250 ribu. Soni menjelaskan produk UMKM yang diproduksi memiliki motif dari bahan alami seperti daun jati, daun jambu, daun kelor, dan bunga lainnya. "Produk ini tersedia secara daring dan offline," ungkap Soni.

Soni mengaku mendapat informasi buka konter di Jakarta Fair Kemayoran dari Badan Penghubung Daerah (BAPEDA) Jawa Timur. Soni berharap pemerintah bisa lebih memberikan ruang untuk UMKM dan produk daerah lainnya agar lebih dikenal hingga internasional.

Jakarta Fair Kemayoran hadir kembali mulai 9 Juni-17 Juli 2022 setelah dua tahun absen akibat pandemi COVID-19.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement