Kamis 30 Jun 2022 22:50 WIB

TezAsia Luncurkan Hackathon Tezos Terbesar di Asia

TezAsia bekerja sama dengan Unstop untuk menyelenggarakan dan mengelola hackathon.

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, mengenakan training-kit yang disponsori Tezos.
Foto: dokpri
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, mengenakan training-kit yang disponsori Tezos.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Tezos India dan TZ APAC mengumumkan hackathon Tezos terbesar di Asia bertajuk TezAsia!. TezAsia adalah hackathon Web3 yang menyambut calon pendatang baru, pembuat kode tingkat lanjut, pelajar, profesional, dan penggemar blockchain. 

Peserta memiliki kesempatan untuk memenangkan lebih dari 100 ribu dolar AS dalam bentuk hadiah dan 100 ribu dolar AS dalam bentuk hibah. Hackathon akan membuka peluang karir baru dan kesempatan untuk bekerja dengan Dapps, platform, dan tim terbaik yang ada di ekosistem Tezos.

Tezos India adalah organisasi yang membangun dan memberdayakan ekosistem blockchain Tezos di India dan TZAPAC, entitas adopsi blockchain terkemuka di Asia yang mendukung ekosistem Tezos, telah menyelenggarakan TezAsia Hackathon selama sebulan di seluruh wilayah Asia-Pasifik. Pendaftaran dibuka hingga 8 Juli dan hackathon akan dimulai pada 10 Juli.

"Ini adalah momen yang cocok untuk semua orang untuk masuk dan berkontribusi pada ekosistem Tezos melalui spektrum kegiatan yang dibimbing oleh para pemimpin global. Ini akan menjadi momen yang menentukan bagi para calon siswa dan penggemar dengan tujuan tunggal belajar dan mencapai ketinggian besar dalam hidup mereka," kata Presiden Tezos India, Om Malviya, dalam siaran pers, Kamis (30/6/2022).

 

TezAsia telah bekerja sama dengan Unstop untuk menyelenggarakan dan mengelola hackathon. Peserta dapat mendaftar secara gratis sebagai individu atau sebagai tim yang terdiri dari empat anggota dengan mengikuti tautan. Hackathon akan diatur dalam dua tema yakni 'Small but Great’ and ‘Disrupt all The Things’ dan berbagai trek yang mencakup semuanya mulai dari NFT hingga DeFi dan banyak lagi.

Tema Small but great diposisikan untuk pendatang baru dalam pengembangan blockchain yang tertarik untuk membuktikan kemampuan mereka dengan membangun dApp sederhana di tumpukan teknologi Tezos. 

Tema 'Disrupt all the things’' ditujukan untuk tim dengan visi yang mendisrupsi, untuk menampilkan PoC/MVP dari produk Web3 impian mereka. Para kandidat juga menemukan daftar ide terperinci di platform untuk meningkatkan peluang mereka untuk menang di setiap kategori. Hingga saat ini, sudah ada 7.000 pendaftar.

TezAsia akan dimulai pada 10 Juli dengan webinar pembuka acara, hackathon menampilkan lokakarya dalam tujuh hari berturut-turut yang akan diadakan hingga 20 Juli 2022, diikuti oleh sesi kegiatan building and development dari 21 Juli hingga 5 Agustus 2022. Lokakarya ini akan membawa pengembang dengan membangun Dapp secara end to end di Tezos, menjelaskan setiap langkah pengembangan mulai dari mempelajari bahasa smart contract Tezos hingga standar token, beberapa Pustaka Integrasi, dan Tezos Blockchain secara umum. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement