Jumat 01 Jul 2022 17:25 WIB

Ada Pameran Seni 'Yang Paling' di Sheraton Mustika Yogyakarta

Pengunjung bebas memaknai dan menyimpulkan pesan yang tersirat.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Pameran seni bertajuk
Foto: Dokumen
Pameran seni bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa menghadirkan pameran seni yang mengusung judul Yang Paling. Digelar berkolaborasi dengan Komunitas Kelas Bebas yang didirikan mahasiswa Jurusan Seni Murni Institut Seni Indonesia (ISI).

Mahakarya lukisan akan dipajang di Lobby Lounge lantai tujuh Sheraton Mustika Yogyakarta mulai 1-31 Juli 2022. Tema Yang Paling itu merupakan interpretasi dari pikiran banyak orang dalam memaknai hal-hal yang saling berlawanan.

Dapat berarti paling indah dan buruk, paling cerah dan gelap, atau paling naif dan abstrak. Cocok dengan Sheraton Mustika Yogyakarta yang memiliki arsitektur yang sarat seni. Pengunjung bebas memaknai dan menyimpulkan pesan yang tersirat.

Marketing Communications Sheraton Mustika Yogyakarta, Arinditya Faratu Indira mengatakan, interior maupun eksterior resor mengusung Jawa kontemporer dengan sentuhan modern. Lukisan ini dapat dimiliki oleh pengunjung dengan cara dibeli.

Memilih lukisan paling disukai dan pas untuk dipajang di area pribadi seperti kamar, ruang tamu, dapur, studio pribadi, dan lain lain. Ia merasa, berkolaborasi seniman-seniman hebat di Yogyakarta merupakan suatu kebanggan dan kesenangan.

"Terutama, dapat menyediakan venue untuk mereka memajang lukisan hebatnya. Lukisan ini harus dilihat banyak orang. Betapa setiap visual pikiran seniman dapat dimaknai berbeda beda oleh mata lain yang melihatnya," kata Arinditya, Jumat (1/7/2022).

Selain pameran seni, Sheraton Mustika akan pula mengadakan live Instagram dengan menggaet seniman seni rupa yang terbagi dalam tiga babak. Live pertama merupakan pembuka akan diadakan 1 Juli 2022 tampilkan pertunjukan sketsa dalam 10 menit.

Yang mana, akan ditorehkan melalui ujung pensil dari Bagus Rizam. Live Instagram dapat disaksikan melalui Instagram @sheratonjogja pada 14.00 WIB. Live kedua dapat disaksikan pada 9 Juli, menampilkan sketsa Bagus Rizam pada 14.00 WIB.

Live ketiga dapat disaksikan secara daring 30 Juli 2022 pada 14.00. Menampilkan seniman Bagus Andreas yang menyuguhkan pertunjukkan seni rupa murni. Untuk dapat menikmati atau memiliki karya seni itu pengunjung dapat datang ke Lobby Lounge.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement